Mabes Polri Temui Ormas Adat Waraney Bitung, Ada Apa ?

Mabes Polri Temui Ormas Adat Waraney Bitung, Ada Apa ?

Sabtu, 13 Juli 2019

BITUNG KOMENTAR- Ormas Adat Waraney Puser In'Tana Toar Lumimuut Kota Bitung dapat kunjungan dari Mabes Polri Jakarta di Kelurahan Girian Atas, Kecamatan girian Kota Bitung. Sabtu, (13/7/2019).

Kunjungan dalam rangka mendeklarasikan bahwa Organisasi Masyarakat (Ormas) Waraney Puser In'Tana Kota Bitung bisa menjadi Mitra kerja dalam menjaga keamanan.

Isi Deklarasi :

"WARANEY PUSER IN'TANA KOTA BITUNG SULAWESI UTARA MENGAJAK SEGENAP MASYARAKAT SULAWESI UTARA MENJAGA PERSATUAN DAN KESATUAN INDONESIA."

"WARANEY PUSER IN'TANA KOTA BITUNG SULAWESI UTARA MENGAJAK MASYARAKAT SULAWESI UTARA UNTUK SELALU MENJAGA KERUKUNAN DAN SILATURAHMI "MENUJU INDONESIA YANG LEBIH MAJU".

"WARANEY PUSER IN'TANA KOTA BITUNG SULAWESI UTARA MENGUCAPKAN DIRGAHAYU POLRI KE 73 
"JAYALAH SELALU POLRI".

Iptu. Ricky Lado, SIK, M.Si, dari Baintelkam Polri saat ditemui sejumlah Wartawan menyampaikan bahwa sangat berterima kasih karena sudah mendukung TNI/Polri dalam menjaga keamanan di Sulut, khususnya Kota Manado dan Kota Bitung.

"Kami menghimbau agar kita tetap menjaga silahturahmi antara Polri, Ormas dan masyarakat, karena siapa lagi yang akan menjaga daerah kita sendiri kalau bukan kita." Kata Ricky.

Pada kesempatan itu Ricky juga mengatakan bahwa Sulut khususnya Kota Manado dan Kota Bitung adalah Kota Percontohan.

"Untuk Sulut khususnya Kota Manado dan Kota Bitung merupakan Kota Percontohan bagi Kota Lain. Karena tidak ada konflik seperti didaerah lain dan sampai saat ini Kota Manado dan Kota Bitung adalah Kota Toleransi tertinggi. Dengan harapan Tokoh Agama, Tokoh Adat, Ormas dan Masyarakat bisa bersama - sama menjaga stabilitas keamanan di Kota Masing - masing." Tambahnya.

Cheris Luntungan selaku wakil panglima besar yang juga mantan sekretaris  Waraney Puser In'Tana kota bitung mengatakan sangat mengapresiasi dan berterima kasih sudah mengunjungi secara langsung.

"Besar harapan semoga kita bisa menjalin komunikasi yang baik antar masyarakat, Ormas, LSM, dan aparat TNI/POLRI. Saya beserta jajaran pengurus LSM Waraney Puser In'Tana Toar Lumimuut Kota Bitung tidak lupa mengucapkan, dirgahayu POLRI yang ke 73, Jayalah terus POLRI". Kata Cheris.

Seluruh elemen masyarakat, Lanjut Luntungan. Untuk tetap selalu menjaga ukhuwah dan tali persaudaraan yang ada dan tidak melakukan hal-hal yang bisa merusak persatuan dan kesatuan kita sebagai bangsa,"Persatuan dan kesatuan bangsa harus diteggakkan khususnya di Suawesi Utara (Sulut) Tana Toar Lumimuut yang kita cintai ini," katanya.

Turut hadir pada saat kunjungan, Ketua Waraney Puser In'Tana Toar Lumimuut Kecamatan Kauditan Kabupaten Minut, Jerry Rotty.