LURAH DUASUDARA JELASKAN SITUASI DAN KONDISI DI KELURAHAN DUASUDARA KEPADA DANDIM 1310/BITUNG

LURAH DUASUDARA JELASKAN SITUASI DAN KONDISI DI KELURAHAN DUASUDARA KEPADA DANDIM 1310/BITUNG

Selasa, 09 Juli 2019


BITUNG KOMENTAR - Komandan Kodim 1310/Bitung cek kesiapan lokasi tempat dilangsungkannya TMMD ke-105 Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung bersama Komandan SSK TMMD 105, Pasandi Kodim 1310/Bitung didampingi Lurah Duasudara, (8/7/2019).

Pada kesempatan itu, Lurah Duasudara Bpk. Lucky Runtuwene menjelaskan soal situasi dan kodisi yang ada di wilayahnya, termasuk menjelasakan tentang kesiapan pihak kelurahan terkait pelaksanaan TMMD, kepada Dandim 1310/Bitung.

Menurut Lurah Duasudara, salah satu yang menjadi sasaran pokok yang segera disentuh pengurukan tanah untuk pembukaan jalan dan pembuatan plat duicker, agar warga bisa segera menggunakannya untuk aktifitas mereka ke lokasi perkebunan.

Disamping itu juga Lurah menyampaikan tentang penempatan anggota satgas TMMD yang akan menginap di rumah-rumah warga.

"Selaku Lurah, saya sudah mempersiapkan segalanya terkait pelaksanaan TMMD 105 Kodim 1310/Bitung di wilayah Duasudara," kata Lurah.

Sementara itu dalam pantauaannya di lapangan, Dandim Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos. menghimbau agar ditinjau kembali seluruh kesiapan pelaksanaan TMMD. Menurutnya, peninjauan kembali tersebut tidak saja pada kesiapan di upacara saja, melainkan faktor pendukung lainnya.

"Seperti diantaranya, teknis penempatan anggota satgas di rumah-rumah masyarakat serta teknis pengaturan tenaga masyarakat yang akan bergiliran membantu satgas TMMD," pinta Dandim kepada Lurah Duasudara.

Sejumlah lokasi yang akan dijadikan ajang TMMD 105 di Kelurahan Duasudara tak luput dari panatauan Dandim.