Lesly Lanny Kaligis Menghadiri Kegiatan HKG PKK Ke 47 Di Kota Padang

Lesly Lanny Kaligis Menghadiri Kegiatan HKG PKK Ke 47 Di Kota Padang

Jumat, 26 Juli 2019
Bolmong-Komentar,.Ketua TP PKK Kabupaten Bolaang Mongondow, Ny. Lesly Lanny Tuuk- Kaligis menghadiri kegiatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-47 yang digelar di Kota Padang, Sumatera Barat, Kamis (25/7/2019).

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan adalah Lomba Fashion Show yang diikuti oleh Ketua TP- PKK Provinsi Sulawesi Utara, Ny. Ir. R. Dondokambey- Tamuntuan dengan menggunakan Pakaian Adat " Salu" Bolaang Mongondow.

Bak seorang model, Ibu Rita melangkah secara teratur diatas catwalk. Walau tidak memiliki latar belakang di dunia fashion, nyatanya istri tercinta Gubernur Olly Dondokambey ini tampil anggun dan percaya diri.

Aksi Ibu Rita ini mendapat sambutan hangat dari seluruh hadirin. Mereka bertepuk tangan dan banyak juga yang memperhatikan dengan detail busana dan aksesoris yang dikenakan.

Dalam acara ini , Ibu Lanny bersama Sekretaris TP PKK Kabupaten Bolmong, Ny. F. Mashanafi- Walalangi mengikuti acara puncak Peringatan HKG PKK ke-47 Tahun 2019 yang dihadiri langsung Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo.

Pada kesempatan itu, Mendagri menyebut, Gerakan PKK kini diakui dunia internasional seiring kiprahnya yang telah memasuki usia ke-47.

Selanjutnya ibu Lanny mengatakan, " sesuai penyampaian Mendagri saat ini PKK sudah diakui secara Internasional.gerakan PKK kini mengintegrasikan program menjadi isu-isu krusial yang menjadi permasalahan seperti kerentanan keluarga, angka kematian ibu hamil yang masih tinggi, stunting, dan gizi anak. Ini harus semakin digerakkan dan diorganisir karena program Pak Jokowi untuk meningkatkan kualitas SDM tergantung pada penyelesaian permasalahan keluarga."

" Sebagai Warga Bolaang Mongondow, kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Ketua TP - PKK Provinsi Sulawesi Utara yang telah memilih Pakaian Adat Bolaang Mongondow untuk digunakan dalam lomba Fashion Show tingkat Nasional.
Kami sangat bangga. Dengan demikian, Pakaian adat daerah kami semakin dikenal di kalangan Nasional maupum Internasional. " Ungkap Ibu Lanny, istri tercinta dari Wakil Bupati Bolmong Yanny Ronny Tuuk, S.Th, MM. (Valentino).