LAYANI KESEHATAN WARGA, TIM KESEHATAN SATGAS TMMD DAN PETUGAS KESEHATAN PUSKESMAS KERJASAMA

LAYANI KESEHATAN WARGA, TIM KESEHATAN SATGAS TMMD DAN PETUGAS KESEHATAN PUSKESMAS KERJASAMA

Rabu, 24 Juli 2019



BITUNG KOMENTAR - Selain bertugas mengamankan negara, prajurit TNI yang berprofesi di bidang kesehatan, yang tergabung dalam satgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung diminta melayani dan mendampingi masyarakat dalam hal pelayanan kesehatan.

Dalam hal ini, Kopda Iwan Lete, A.Md, Kep. mendampingi petugas Puskesmas Danowudu Kecamatan Ranowulu Ibu Justin Lumi, A.Md, Kep, untuk memberi pelayanan kesehatan kepada warga Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, (24/7/2019).

Mengunjungi rumah-rumah warga, bersama tim kesehatan Puskesmas Danowudu, melakukan kegiatan pelayanan kesehatan berupa pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan THT, pemberian vitamin kepada warga yang sudah menjadi kegiatan rutin Tim Kesehataan satgas TMMD dan Puskesmas setempat.

Berkaitan dengan kegiatan tersebut, Komandan SSK satgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung Lettu Inf Julen T. Kasiaheng, mengutarakan bahwa pelayanan kesehatan ini dilaksanakan secara rutin oleh Tim Kesehatan satgas TMMD bekerja sama dengan petugas kesehatan Puskesmas Danowudu dengan di dampingi oleh para Ketua RT setempat.

"Kegiatan pelayanan kesehatan ini sangat bermanfaat bagi warga. Apalagi disaat sekarang, cuaca yang tidak menentu, jadi dapat mempengaruhi kondisi badan," ujarnya.