LAYANAN KESEHATAN GRATIS DI POSKO SATGAS TMMD, DIMANFAATKAN WARGA SETEMPAT

LAYANAN KESEHATAN GRATIS DI POSKO SATGAS TMMD, DIMANFAATKAN WARGA SETEMPAT

Selasa, 23 Juli 2019


BITUNG KOMENTAR- Manfaatkan kesempatan yang ada, warga Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung yang sedang sakit segera menuju ke Posko TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung, untuk datang berobat, (23/7/2019).

Kedatangan warga untuk berobat maupun sekedar memeriksakan kesehatannya, juga disambut baik oleh Tim Kesehatan Satgas TMMD Kopda Ari, dengan memberikan pelayanan kesehatan sesuai keluhan sakit dari para warga yang datang.

Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 TA. 2019 Kodim 1310/Bitung yang berlangsung Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung telah memasuki hari keempat belas dengan mengerjakan sasaran fisik serta non fisik seperti pelayanan kesehatan gratis ini.

Adanya Tim Kesehatan yang tergabung dalam Satgas TMMD Kodim 1310/Bitung disambut positif oleh warga dalam memberikan pelayanan kesehatan gratis. Hal itu tidak disia-siakan warga setempat untuk datang berobat.

Seperti terlihat seorang ibu membawa anaknya yang sakit mendatangi Posko dengan keluhan masih terjadi pendarahan setelah disunat pada kegiatan bakti sosial sunatan massal (22/7).

"Masyarakat tidak perlu jauh-jauh datang ke Puskesmas yang lokasinya cukup jauh, dimana warga umumnya tidak memiliki kendaraan sendiri, cukup datang ke Posko TMMD saja" kata Kopda Ari.

Respon positif dari warga membuktikan bahwa pelayanan kesehatan gratis oleh Satgas TMMD sangat membantu warga Kelurahan Duasudara dan sekitarnya yang sedang sakit dan membutuhkan pengobatan dengan segera, tanpa harus ke Puskesmas yang lokasinya cukup jauh.