KUNJUNGAN ASTER PANGLIMA TNI DI WILAYAH KODIM 1310/BITUNG

KUNJUNGAN ASTER PANGLIMA TNI DI WILAYAH KODIM 1310/BITUNG

Senin, 22 Juli 2019


BITUNG KOMENTAR- Bertempat di Posko SSK TMMD Ke-105 Tahun 2019 Kodim 1310/Bitung, Kelurahan Duasudara, Kecamatan Ranowulu, Kota Bitung, Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI, Mayjen TNI George Elnadus Supit, S.Sos, Letkol Inf. Dedi Safruddin (Paban 4 Ster Mabes TNI) bersama rombongan melakukan kunjungan kerja diwilayah Kodim 1310/Bitung, (22/7/2019).

Kujungan kerja Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI, Mayjen TNI George Elnadus Supit, S.Sos, dalam rangka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-105 Tahun 2019 Kodim 1310/Bitung dengan tema "Bersama TMMD Membangun Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat" serta mengecek sejauh mana pelaksanaan pengerjaan sasaran TMMD tersebut, yang dihadiri kurang lebih 500 orang.

Pada kunjungan kerja tersebut, Asisten Teritorial Panglima TNI, Mayjen TNI George Elnadus Supit, S.Sos, bersama rombongan tiba di lokasi pembangunan 3 pilar dan di sambut oleh Danrem 131/Stg Brigjen TNI Joseph Robert Giri, S.I.P. M.SI, Aster Dam XIII/Mdk Kolonel Kav Abd Haris, Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S. Sos, Para Kasi Rem 131/Stg, Kapolres Bitung AKBP Stevanus Michael Tamuntuan, SIK, M.Si, Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri, MM, dengan pengalungan bunga dan tarian cakalele, selanjutnya menuju ke ruang transit untuk menerima paparan dari Dandim 1310/Bitung.

Usai menerima paparan, selanjutnya Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI, (Mayjen TNI George Elnadus Supit, S.Sos), didampingi Danrem 131/Stg (Brigjen TNI Joseph Robert Giri, S.I.P. M.SI), Aster Dam XIII/Mdk (Kolonel Kav Abd Haris), Dandim 1310/Bitung (Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S. Sos), Para Kasi Rem 131/Stg, Kapolres Bitung (AKBP Stevanus Michael Tamuntuan, SIK, M.Si), Walikota Bitung (Maximiliam Lomban, S.E, M.Si), Wakil Walikota Bitung (Ir. Maurits Mantiri, MM) mengunjungi tenda Bakti Sosial meliputi : Pelayanan KB, Pembagian Sembako, Pengobatan Gratis.

Aster Panglima TNI juga melakukan penyerahan Alat Penetas Telur, 3 macam bibit tanaman (pohon nantu, pakoba dan kayu manis), sarana olahraga dan sembako kepada perwakilan masyarakat dan satgas TMMD yang diserahkan oleh Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI, (Mayjen TNI George Elnadus Supit, S.Sos), Danrem 131/Stg (Brigjen TNI Joseph Robert Giri, S.I.P. M.SI), Walikota Bitung (Maximiliam Lomban, S.E,M.Si).

Dikatakan Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI, (Mayjen TNI George Elnadus Supit, S.Sos) bahwa, lewat kegiatan ini kami sebagai TNI sangat mendukung terhadap pelaksanaan ini sehingga kegiatan baik fisik maupun non fisik dalam rangka membantu masyarakat untuk mengangkat taraf hidup masyarakat yang ada di Kel. Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung.

Tentunya kegiatan ini pembiayaannya berasal dari Pemda dan untuk kegiatannya dilaksanakan oleh TNI. Kegiatan ini juga melibatkan seluruh unsur terkait dan diisi dengan berbagai kegiatan-kegiatan. Agar supaya dapat mendukung kegiatan tersebut maka dari itu kami melakukan Pra TMMD, agar mempermudah pelaksanaannya.

"TNI tidak tidur sendiri karena TNI berbaur dirumah dengan masyarakat artinya dapat bersama masyarakat dan uang Lauk Pauk di berikan kepada masyarakat yang menjadi tempat tinggal para satgas untuk dimasakan," ujar Aster Panglima TNI.

Walikota Bitung Maximiliam Lomban, S.E, M.Si, yang ikut hadir menuturkan, bahwa benar apa yang disampaikan oleh Pak Aster bahwa kegiatan tersebut sangat mendukung bagi pembangunan daerah khususnya di Kota Bitung.

"Diharapkan terjadi kemanunggalan TNI bersama Rakyat, dan kiranya lewat kegiatan ini dapat mengangkat taraf hidup masyarakat," pungkasnya.