KOLABORASI ANTARA TNI, PEMERINTAH DAERAH DAN MASYARAKAT

KOLABORASI ANTARA TNI, PEMERINTAH DAERAH DAN MASYARAKAT

Minggu, 28 Juli 2019


BITUNG KOMENTAR - Dalam pelaksanaan kegiatan TMMD ini, TNI berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah serta bersinergi dengan semua elemen masyarakat untuk mensukseskan TMMD.

Berkolaborasi melalui kegiatan sosialisasi program pemerintah oleh masing-masing dinas instansi terkait. Dengan harapan masyarakat bisa mengetahui maksud dan tujuan dari program pemerintah dan juga sisi hukumnya.

Pengakuan tokoh masyarakat Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung sebagai tempat dilaksanakannya TMMD ke-105 TA. 2019 Kodim 1310/Bitung bahwa, kehadiran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), menjawab harapan warga masyarakat, yang merindukan adanya jalan sampai ke wilayah dimana semua hasil bumi berupa tanaman komoditi rakyat berada.

"Dengan adanya jalan ini, warga masyarakat bisa mengambil hasil komoditi menggunakan transportasi kendaraan roda dua maupun empat. Jalan ini sungguh sangat membantu dan menjawab harapan warga. Terima kasih TNI, TNI semakin ada dan tetap dihati rakyat," ucap Gregorius Saku, Ketua LPM Kelurahan Duasudara.

Ditambahkannya, kantor tiga pilar yang dibangun TNI adalah satu-satunya aset baru yang ada di Kelurahan Duasudara. Selama ini sangat di butuhkan masyarakat untuk mengantisipasi permasalahan yang selalu berkembang di Kelurahan Duasudara.

"Ini aset besar bagi kami warga Duasudara. Dengan adanya kantor tiga pilar ini, setiap permasalahan yang terjadi, dapat segera diatasi dengan cepat," pungkasnya.