KODIM 1310/BITUNG BUKA PIKIRAN RAKYAT MELALUI TMMD KE-105

KODIM 1310/BITUNG BUKA PIKIRAN RAKYAT MELALUI TMMD KE-105

Minggu, 14 Juli 2019


BITUNG KOMENTAR- Sekian lama menunggu, akhirnya Kelurahan Duasudara merasakan juga hasil  pembangunan melalui sentuhan tangan Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang bekerja secara bergotong royong dalam suasana kebersamaan dengan rakyat.

Mimpi berbuah kenyataan, kedatangan TNI ke Kelurahan Duasudara telah menorehkan sejuta kesan di hati masyarakat. Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 TA. 2019 menjadi pembuka jalan bagi masyarakat Duasudara.

Betapa tidak, berbagai cara telah dilakukan pemerintah untuk membuka akses jalan dan semuanya sia-sia dikarenakan warga bersikukuh dan enggan menghibahkan tanahnya untuk pembangunan jalan.

Keadaan berubah seketika, sepenuhnya dirasakan pada saat Satgas TMMD Kodim 1310/Bitung turun membangun jalan, jembatan, merehab rumah tidak layak huni, membuat kantor tiga pilar dan menimbun halaman sekolah.

Jalan semula hanya setapak kecil yang sehari-harinya dilalui warga untuk ke kebun, kini sudah membuka banyak akses. Jalan sepanjang 4,4 kilometer dengan lebar enam meter itu kini sudah bisa dilalui warga ke kebun walau masih separuh jalan dibuka.