KERJASAMA DENGAN PEMERINTAH DAERAH, TMMD KE-105 TA. 2019 KODIM 1310/BITUNG CIPTAKAN KESEJAHTERAAN RAKYAT

KERJASAMA DENGAN PEMERINTAH DAERAH, TMMD KE-105 TA. 2019 KODIM 1310/BITUNG CIPTAKAN KESEJAHTERAAN RAKYAT

Rabu, 10 Juli 2019


BITUNG KOMENTAR - Bantu Pemerintah Daerah untuk mensejahterakan masyarakat, sekaligus mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kodim 1310/Bitung laksanakan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 TA. 2019 di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, (10/7/2019).

Kegiatan TMMD ini merupakan bagian realisasi dari pelaksanaan undang-undang TNI nomor 34. Juga melalui kegiatan TMMD tersebut, merupakan program TNI untuk membantu Pemerintah Daerah dalam mensejahterakan masyarakatnya.

Dengan mengambil fungsi teritorial dari TNI itu sendiri, dalam menyiapkan wilayah pertahanan di bidang kesejahteraan rakyat.

Dikatakan Dandim 1310/Bitung, bahwa kegiatan TMMD tersebut, merupakan program dari TNI dengan sasaran ataupun tujuan, untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Artinya melalui kegiatan TMMD ini, TNI bisa memanfaatkan sebagai media komunikasi untuk bisa menyatu dalam mendekatkan diri dengan rakyat itu sendiri.

"Melalui program yang di lakukan pada kegiatan TMMD ini, dapat kita jadikan sebagai media komunikasi kita untuk lebih bisa medekatkan TNI dengan rakyat." tambahnya.