KERJA LEMBUR TIDAK MENGAPA, UNTUK TUNTASKAN TARGET

KERJA LEMBUR TIDAK MENGAPA, UNTUK TUNTASKAN TARGET

Selasa, 23 Juli 2019



BITUNG KOMENTAR - Berbagai macam cara diupayakan agar target dua unit pengerjaan bedah rumah RTLH bisa terselesaikan tepat pada waktunya. Diantaranya lembur hingga malam hari, (23/7/2019).

Seakan tak kenal lelah, anggota Satgas TMMD dibantu masyarakat bahu membahu merenovasi rumah tidak layak huni.

Sasaran fisik program TMMD ke-105 TA. 2019 Kodim 1310/Bitung di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung adalah pembukaan jalan penghubung sepanjang 4.400 meter yang merupakan sasaran pokok, disamping pembuatan plat duicker, kantor tiga pilar, penimbunan halaman sekolah.

Selain itu berbagai sasaran juga tidak luput dari program TMMD 105 tersebut. Diantaranya adalah bedah rumah atau renovasi rumah tidak layak huni (RTLH). Dari dua unit rumah tidak layak huni milik warga masyarakat yang direnovasi, dikerjakan bersamaan dengan membagi kekuatan personel.

Seperti halnya rumah milik Keluarga Kamasi Mandak. Malam itu rumahnya menjadi sasaran kerja lembur anggota Satgas TMMD.

Ketika ditemui, Keluarga Kamasi Mandak tidak bisa menyembunyikan rasa bahagianya. Mereka sama sekali tidak menyangka akan sesemangat yang ditunjukkan oleh anggota Satgas TMMD 105 Kodim 1310/Bitung dalam merenovasi rumahnya.

"Saya tidak menyangka begitu besar wujud perhatian dan semangat dari bapak-bapak TNI dalam memperbaiki rumah saya dan saya hanya bisa mengucapkan terima kasih," ungkap Bapak Kamasi, dengan nada bahagia.