KENTALNYA BUDAYA GOTONG ROYONG DI KELURAHAN DUASUDARA

KENTALNYA BUDAYA GOTONG ROYONG DI KELURAHAN DUASUDARA

Rabu, 17 Juli 2019


BITUNG KOMENTAR - Budaya gotong royong di warga Duasudara diapresiasi TNI. Meski terbilang wilayah perkotaan, Kelurahan Duasudara masih membudayakan kegiatan kebersamaan tersebut.

"Budaya gotong royong di sini cukup bagus. Bahkan warga tak segan membantu berbagai kegiatan yang dilakukan TNI," ujar Danton Satgas TMMD ke-105 Letda Inf Seto Pranowo.

Menurutnya, budaya gotong royong di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, Sulawesi Utara, masih kental. Sehingga, pelaksanaan TMMD nampak suasana keakraban antara TNI dan warga.

"Dalam program TMMD ini, saya melihat antusias masyarakat melakukan gotong-royong cukup luar biasa. Mereka spontan ikut terlibat bersama kami membangun daerahnya," ucapnya.

Menurut pria yang menjabat Danton Yonif Raider 712/WT ini, kebersamaan TNI dan masyarakat dapat mengokohkan NKRI. Pasalnya, dapat memberikan nilai positif bagi masyarakat untuk cinta tanah air dan bangsa.

"Bergotong royong TNI dan masyarakat harus terus terjalin. Sehingga kebersamaan prajurit TNI dengan rakyat tetap terjaga dan saling berkesinambungan," ungkapnya.

Menurutnya, TNI dan masyarakat harus terus menjalin tali silaturrahmi yang kuat. Sehingga terwujudnya ideologi yang sama.

"Ideologi Pancasila bersama menjaga kedaulatan NKRI," pungkasnya.