KEMENKES PUSAT DAN KESEHATAN REGIONAL MANADO, KUNJUNGI POS KESEHATAN TMMD

KEMENKES PUSAT DAN KESEHATAN REGIONAL MANADO, KUNJUNGI POS KESEHATAN TMMD

Rabu, 24 Juli 2019


BITUNG KOMENTAR - Keterlibatan Dinas Kesehatan dalam Kegiatan Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-105 Kodim 1310/Bitung, di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, banyak membantu masyarakat dan Satgas TMMD Ke-105.

Dalam kegiatan TMMD itu keterlibatan Dinas Kesehatan, selain memberikan penyuluhan kesehatan kepada masyarakat, terkait prilaku pola hidup sehat dalam menjaga kesehatan keluarga, dan pelayanan KB, kesehatan gratis bagi masyarakat, menggelar khitanan massal, yang sudah dilaksanakan Satgas TMMD.

"Jumlah kunjungan pasien dan penyakit menonjol, yang dialami oleh anggota Satgas TMMD dan masyarakat Kelurahan Duasudara yaitu Common cold (batuk beringus), Gastritis (sakit ulu hati), Ispa, Dermatitis (gatal-gatal), Hipertensi (darah tinggi) semuanya dapat diatasi," kata Dokter Rinny Sakul (Dokter tenaga kesehatan Kontrak) Puskesmas Danuwudu, saat berkunjung ke Pos Kesehatan Posko TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung di Kelurahan Duasudara, (24/7/2019).

Kunjungan dari Kemenkes Pusat dan Kesehatan Regional Manado tersebut, disambut Pasiter Kodim 1310/Bitung Kapten Inf Sunaryo dan Takeslap Satgas TMMD Kopda Iwan Lete, A.Md, Kep.

Turut dalam kegiatan itu, Ibu Lousie Umboh, SE. (Staf pusat krisis kesehatan regional Manado), Ibu Vanda Roza, MKM, (Bidang fasilitasi penanggulangan krisis kesehatan pusat krisis Kementrian Kesehatan) dan Endah febri, SKM (Bidang Pencegahan Mitigasi dan Kesiapsiagaan Kementrian Kesehatan), sekaligus melakukan pemeriksaan administrasi.