KEMBALI DIPERCAYA PIMPIN DPC-PDI-P MANADO. RICHARD SUALANG TATAP PILWAKO 2020

KEMBALI DIPERCAYA PIMPIN DPC-PDI-P MANADO. RICHARD SUALANG TATAP PILWAKO 2020

Selasa, 23 Juli 2019

MANADO KOMENTAR-Pelaksanaan Konfercab dan Konferda Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDI-P Sulawesi Utara, digelar secara serentak Sabtu (20/07/2019), bertempat di Grand Kawanua Convention Center Manado, Sulawesi Utara, dan diikuti oleh seluruh pengurus DPD-PDI-P Sulawesi Utara dan DPC-Kota dan Kabupaten se-Sulut.

Menurut Ketua DPC-PDI-P Manado terpilih dr Richard Sualang, dalam konfercab dan konferda yang digelar serentak itu, menghasilkan sejumlah keputusan penting, dan yang paling utama adalah tetap mendukung Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Umum PDIP dan tetap mendukung Olly Dondokambey sebagai Ketua DPD PDIP Sulawesi Utara

“Jadi ada keputusan yang teramat penting dalam konfercab dan konferda yang digelar serentak yaitu, tetap mendukung Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Umum PDIP serta mendukung Olly Dondokambey sebagai ketua DPD PDIP Sulawesi Utara,”ujar Sualang.
Selain itu kata Icat biasa Richard Sualang disapa, dalam Konferda dan Konfercab itu, Pengurus DPD-PDI-P Sulut dan DPC-PDI-P se-Sulut.


Putra mantan Wakil Gubernur Sulut Almarhum Fredy Sualang itu, tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketum PDI-P Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPD-PDI-P Sulut Olly Dondokambey serta seluruh kader PDI-P, yang dengan tulus memberikan kesempatan untuk kembali memimpin DPC-PDI-P Manado pada periode selanjutnya.

“Terima kasih  Ketum PDI-P Ibu, Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPD-PDI-P Sulut Bapak Olly Dondokambey serta seluruh kader PDI-P, yang dengan tulus masih memberikan kesempatan untuk kepada saya untuk kembali memimpin DPC-PDI-P Manado,”ujar Icat.


Lewat cuitannya di akun FB miliknya, Sualang menyatakan siap menghadapi tugas yang tidak mudah dan sudah berada di depan mata yakni Pilwako Manado tahun 2020.
“Yang pasti, target di Pilwako 2020 nanti di Manado, PDIP harus menang. Saya yakin, PDIP sebagai Partai Pemenang di Pemilu Legislatif 2019, telah menjadi modal untuk terus maju untuk menjadi pemenang di Pilwako 2020 mendatang,”janji Icat yang dalam Pileg beberapa waktu lalu, terpilih sebagai Anggota DPR-Propinsi Sulut Dapil Manado ini..

Disisi lain kata Icat, setelah kembali dipercayakan memimpin DPC-PDI-P Manado, pihaknya secepat mungkin segera memulai serta menyiapkan organisasi partai yang tangguh serta infrastruktur partai hingga ke strategi pemenangan.

“Untuk masyarakat Sulawesi Utara terlebih khusus Manado, mari kita mempersiapkan diri untuk Pemilihan Kepala Daerah tahun 2020 nanti,”tandas lelaki yang masih menjabat Wakil Ketua DPRD Manado ini.(jose)