Headlines News :
Home » » KEGIGIHAN SATGAS TMMD TIDAK LUPUT DARI PERAN IBU-IBU DI DAPUR

KEGIGIHAN SATGAS TMMD TIDAK LUPUT DARI PERAN IBU-IBU DI DAPUR

Written By Dhivan Awondatu on Minggu, 21 Juli 2019 | 00:39




BITUNG KOMENTAR- Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 TA. 2019 Kodim 1310/Bitung yang dilaksanakan di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung sudah memasuki pekan ketiga. Bagian dapur umum merupakan salah satu bagian yang cukup penting selama pelaksanaan kegiatan tersebut, (20/7/2019).

Serka Wil Hontong, salah satu Bintara Logistik di TMMD ke-105 mengatakan, belasan ibu-ibu PKK dikerahkan untuk bertugas berbelanja, meracik bumbu, memasak, hingga menyajikan makanan kepada warga dan personel satgas TMMD.

"Dalam sehari, dapur umum yang diperkuat ibu-ibu PKK ini mampu melayani ratusan warga, relawan dan TNI," pungkasnya.

Bagi anggota TNI yang bertugas, menu makannya disediakan di rumah-rumah warga yang ditempati sementara, tetapi kalau makan siang seluruhnya makan di Posko, sehingga porsi yang disediakan lebih banyak.

"Selama sebulan kebutuhan logistik harus cukup, bahkan lebih. Karena tenaga relawan dan TNI yang bertugas di sini sangat dibutuhkan untuk pekerjaan fisik," jelas Serka Hontong.

Bahkan persediannya atau porsinya pasti di tambah karena sering kedatangan tamu atau pejabat yang berkenan mencicipi menu masakan untuk Satgas TMMD.

"Sampai saat ini, masih lancar dan tidak ada kendala atau keluhan dari para Satgas TMMD maupun dari masyarakat serta dari ormas," terangnya.
Share this post :
 
Support : Pedoman Media siber | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google