Kegigihan dan Ketulusan Bekerja, TMMD 105 Kodim Bitung Dipastikan Sukses

Kegigihan dan Ketulusan Bekerja, TMMD 105 Kodim Bitung Dipastikan Sukses

Minggu, 07 Juli 2019
BITUNG KOMENTAR- TMMD 105 Kodim 1310/Bitung akan segera dibuka pada 10 Juli 2019 dan berakhir 8 Agustus 2019 mendatang. Personel yang dilibatkan, adalah prajurit Kodim 1310/Bitung, Pemkot Bitung, Instansi terkait lainnya serta warga di lokasi TMMD.

Perjalanan waktu yang singkat untuk membangun desa, dan mendekatkan diri dengan masyarakat melalui penyuluhan, dinilai begitu singkat. Namun manfaat yang dirasakan warga sangat panjang.

Jalan dan jembatan yang menghubungkan Kelurahan Duasudara dan Kelurahan Apela Satu dan Apela Dua Kecamatan Ranowulu adalah jasa yang tak akan terlupakan. Sebab dikerjakan bersama-sama dengan semangat gotong royong.

Panjang jalan yang dikerjakan sekira 4.400 meter. Pembangunan lainnya adalah plat duicker, kantor tiga pilar, bedah rumah tidak layak huni dan penimbunan halaman sekolah. Hasil kerja keras tersebut, berdampak pada roda perekonomian warga. Jalan yang dulunya hanya bisa dilalui dengan berjalan kaki, kini sudah leluasa dilalui kendaraan roda empat. Tak ada lagi istilah mentok di desa sebelah, sebab sudah ada jembatan penghubung.