Notification

×

Iklan

Iklan

KEDUA RUMAH YANG DIBEDAH SATGAS TMMD, MEMANG SUDAH TIDAK LAYAK HUNI

Rabu, 31 Juli 2019 | 12:25 WIB Last Updated 2019-07-31T04:25:00Z



BITUNG KOMENTAR- Masyarakat Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, menyambut gembira kehadiran kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa ke-105 TA. 2019 Kodim 1310/Bitung di wilayahnya.

Kegembiraan masyarakat Kelurahan Duasudara karena TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung melakukan banyak perubahan di kampungnya. Salah satunya yaitu membantu warga yang kurang mampu dan rumahnya yang sudah tak layak huni di bangun kembali, akibat banyaknya kerusakan.

"Sasaran bedah rumah dikerjakan satgas TMMD sebanyak dua unit, karena kondisinya memang sudah tidak layak huni. Pemiliknya rata-rata bekerja serabutan yang penghasilannya hanya untuk mencukupi kebutuhan makan sehari-hari," ungkap Danramil 1310-01/Bitung Lettu Inf Julen T. Kasiaheng yang juga menjabat sebagai Komandan SSK satgas TMMD ke-105, saat meninjau lokasi bedah rumah yang sedang dikerjakan.

Dijelaskan Komandan SSK, kedua rumah tidak layak huni itu, terpaksa harus dirobohkan karena seluruh bangunan rumah rusak parah dimakan rayap.

"Kami terpaksa mengambil langkah terbaik dengan membangun kembali rumah dari pondasi awal. Kalau cuma direhab justru sangat kesulitan karena 90 persen kondisi bangunan sudah lapuk karena rayap," ungkapnya.

Dengan pembangunan secara keseluruhan, menurut Lettu Inf Julen, masyarakat setempat juga ikut membantu anggota TNI siap memgoptimalkan tenaganya sampai rumah jadi.

"Saya sangat berterima kasih karena TNI, pemerintah dan para tetangga ikut membantu. Selama ini saya sulit memperbaiki rumah karena memang tak punya biaya. Pekerjaan serabutan, tak bisa diandalkan untuk bangun rumah baru," ungkap Bapak Robby Mangimbulur yang rumahnya dibedah.
×
Berita Terbaru Update