KEAKRABAN BERSAMA WARGA SAMBIL BAKAR IKAN

KEAKRABAN BERSAMA WARGA SAMBIL BAKAR IKAN

Sabtu, 20 Juli 2019




BITUNG KOMENTAR - Keakraban anggota Satgas TNI dan masyarakat Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu di dalam Program TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung, semakin nyata terlihat.

Di tengah kesibukan pekerjaan fisik, bedah rumah warga kurang mampu, personel satgas TMMD memanfaatkan waktu istirahat untuk bersenda gurau, ngobrol campur canda tawa, serta membakar ikan untuk menghilangkan penat supaya terjalin keakraban dan menyatu dengan warga Kelurahan Duasudara, (20/7/2019).

"Kebersamaan masyarakat itulah wujud dari Kemanunggalan TNI-Rakyat, yang menjadi tujuan Bakti TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 tahun 2019 di Kelurahan Duasudara. Dengan Kemanunggalan TNI bersama Rakyat maka pertahanan Negara akan semakin kuat guna menangkal bahaya dari luar," ujar Dan SSK satgas TMMD, Lettu Inf Julen T. Kasiaheng.

Anggota satgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung, dengan suasana penuh keakraban dengan warga Dusudara, menikmati bakar ikan bersama-sama dengan pemilik rumah yang di bedah.

Danki Satgas menjelaskan, dengan kedekatan dan keakraban bersama warga Kelurahan Duasudara, suasana saat itu semakin meriah dengan cerita-cerita kelucuan dari anggota Satgas TMMD dari Yonif Raider 712/WT yang sudah memiliki banyak pengalaman tugas di seluruh Indonesia.