JALIN KEDEKATAN DENGAN WARGA LEWAT PENGOBATAN GRATIS

JALIN KEDEKATAN DENGAN WARGA LEWAT PENGOBATAN GRATIS

Kamis, 25 Juli 2019


BITUNG KOMENTAR - Tidak sebatas mengkebut pekerjaan fisik seperti pembangunan jalan maupun sasaran fisik lain, program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, juga dikerahkan terjun ke lapangan untuk melakukan kegiatan sosial non fisik.

Diantaranya kegiatan pengobatan dan pemeriksaan gratis yang diselenggarakan Tim Kesehatan lapangan TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung. Mereka yang tergabung satgas TMMD bidang Kesehatan, dengan menggalakkan prakteknya dengan cara keliling ke rumah rumah warga yang sakit, (24/7/2019).

"Kegiatan positif ini langsung di sambut gembira warga Kelurahan Duasudara dan sekitarnya. Warga Kelurahan Duasudara pun tidak menyia-nyiakan kesempatan ini," ujar Pasiter Kapten Inf Sunaryo.

Kedatangan Kopda Iwan Lete, A..Md, Kep anggota kesehatan Satgas TMMD di rumah-rumah masyarakat langsung memeriksakan keluhan penyakit yang dialami warga.

Pengobatan gratis keliling dari rumah ke rumah ini sangat membantu sekali warga masyarakat khususnya warga Duasudara. Masyarakat tidak perlu jauh jauh datang ke Puskesmas, Dokter atau Bidan, tapi cukup menunggu di rumah dan Tim kesehatan yang bekerja sama dengan petugas kesehatan Puskesmas Danowudu, pasti mendatangi rumah tersebut.

Selain itu kegiatan menyambangi warga yang sakit juga untuk menjalin komunikasi sosial (Komsos) dan pendekatan kepada warga. Ketika salah satu warga bernama oma Netty Supit, (88) dengan keluhan nyeri kaki akibat jatuh dan menderita sakit, Kopda iwan bersama Justin Lumi petugas kesehatan puskesmas Danowudu didampingi Ketua RT 1 segera menjenguk dan mengobati serta memberi semangat sekaligus mendoakan agar beliau lekas sembuh kembali.