Headlines News :
Home » » INFRASTRUKTUR MEMADAI, PEREKONOMIAN MENINGKAT

INFRASTRUKTUR MEMADAI, PEREKONOMIAN MENINGKAT

Written By Dhivan Awondatu on Selasa, 30 Juli 2019 | 11:09




BITUNG KOMENTAR - Dengan dukungan infrastruktur yang memadai, perekonomian daerah tentu dapat ditingkatkan. Hal itu disampaikan Dansatgas TMMD ke-105 saat meninjau lokasi TMMD (26/7) di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu.

Keuletan dan ketangguhan prajurit TNI AD merambah belantara memang tidak diragukan lagi. Dalam hitungan waktu dua minggu, gundukan tanah berbatu yang menyerupai bukit bercadas, rata dengan permukaan tanah. Setapak telah berubah wujud menjadi jalan dengan lebar jalan ideal yang dilewati kendaraan roda empat.

Hal yang mengejutkan, jarak tempuh Kelurahan Duasudara menuju Kelurahan Apela Satu dan Apela Dua, yang sebelumnya ditempuh dalam jarak 10,6 Km, bisa lebih dipersingkat dengan jarak 4,4 Km.

Setelah sasaran fisik TMMD ke-105 rampung seluruhnya, Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos, menitip pesan kepada warga, senantiasa menjaga dan merawat sarana prasarana yang telah ada. 

"Usai program TMMD ke-105 ini, warga dapat lebih leluasa mengangkut berbagai hasil pertanian. Jalan yang sebelumnya hanya bisa dilewati dengan motor dan berjalan kaki, selanjutnya bisa dimasuki mobil atau angkutan lain," pungkas Dandim, (29/7/2019).

Ketangguhan merambah belantara, prajurit TNI Angkatan Darat dihadapkan pada rute perjalanan sungai, riak air dengan bebatuan di dalamnya dengan mudah bisa dilewati sehingga warga diperbukitan pun tidak perlu khawatir, terlambat mendapat penanganan saat terjadi bencana.

Siapa menduga, mahakarya prajurit sejati, dalam faktanya, prajurit TNI tidak saja tangguh di medan perang, namun juga memiliki sisi kehandalan lain, yakni kreatifitas dan semangat untuk selalu berkarya.

Alangkah mulianya pengorbananmu prajurit sejati, karya-karyamu akan terkenang sepanjang zaman, bukti nyata kecintaanmu terhadap bumi pertiwi, negeri dengan kemakmuran yang tiada terukur, dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas hingga ke Pulau Rote.
Share this post :
 
Support : Pedoman Media siber | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google