Notification

×

Iklan

Iklan

HAL BERBEDA YANG DIRASAKAN WARGA SAAT APEL PAGI BERSAMA SATGAS TMMD 105

Selasa, 02 Juli 2019 | 23:12 WIB Last Updated 2019-07-02T15:12:04Z

BITUNG KOMENTAR- Warga Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung belum terbiasa dengan kegiatan apel. Lewat TMMD Ke-105 Kodim 1310/Bitung, kegiatan ini mulai dikenalkan kepada mereka, (26/6/2019).

Apel pagi adalah sarapan wajib bagi Satgas TMMD, sedangkan bagi warga dapat dimaklumi karena kesibukan warga yang akan ikut bekerja adalah mengurus rumah dan kebun terlebih dahulu. Baru segera menyusul ke lokasi pekerjaan melanjutkan tugas sebelumnya.

Warga diajarkan berdiri rapi untuk mendengarkan pengarahan dari Bati Satgas TMMD, Pelda Stief Bergman, serta Lurah Duasudara yang tak canggung-canggung ikut serta dalam beberapa pekerjaan fisik.

Dari beberapa warga yang ikut apel pagi salah satunya adalah, Bpk. Rudi (40), warga Duasudara yang berprofesi sebagai Tukang bangunan. Keinginannya ikut apel adalah, dirinya bangga bisa berdiri bersanding dengan TNI yang terkenal disiplinnya.

Dikatakannya, bahwa apel ala tentara ini yang membuatnya sebagai warga biasa serasa menjadi tentara.

"Kami juga ingin merasakan bagaimana disiplinnya seorang tentara, ternyata lain daripada yang lain, tidak sama seperti kita masyarakat biasa," ujarnya sambil tersenyum.

Apel diambil oleh Pelda Stief Bergman yang menjelaskan secara teknis tentang pembagian masing-masing kelompok tugas dan apa yang harus dikerjakan dalam membantu para tukang dari TNI mau pun warga setempat.
×
Berita Terbaru Update