EMANSIPASI WANITA DI LOKASI TMMD KELURAHAN DUASUDARA

EMANSIPASI WANITA DI LOKASI TMMD KELURAHAN DUASUDARA

Jumat, 26 Juli 2019


BITUNG KOMENTAR - Sejumlah ibu-ibu terlibat dalam kegiatan salah satu program TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung di lokasi sasaran fisik penimbunan halaman sekolah di SD GMIM 5 Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, (25/7/2019).

Keterlibatan perempuan sebagai bentuk emansipasi wanita, patut diacungi jempol dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 yang dilaksanakan Kodim 1310/Bitung.

Salah satunya adalah Ibu Wenda (41), warga Duasudara, bersama ibu yang lain mereka membantu personel TNI yang terlibat dalam program TMMD tersebut. Tidak ada rasa canggung bkerja bersama-sama prajurit TNI, bahkan sesekali sambil bekerja mereka bercanda. Bahkan kerap terjadi keributan kecil yang berujung dengan tertawa bersama.

"Kami memiliki tenaga untuk membantu Bapak-bapak TNI, walau hanya membantu sekop pasir," kata Wenda.

Praka Irvan, salah satu personel Satgas TMMD ke-105 dari Yonif Raider 712/WT yang mendapat tugas bersama rekan-rekannya mengerjakan penimbunan halaman itu, kerap ikut bercanda sambil tertawa dengan ibu-ibu yang ikut membantu.

''Serasa berada dalam keluarga, bisa bercanda dan bekerja bersama. Saya juga orang kampung, jadi merasa berada dalam satu keluarga,'' kata Praka Irvan.