Headlines News :
Home » » Dua Kelurahan Apela dan Duasudara Tak Lama Lagi Nikmati Jalan Rintisan TMMD

Dua Kelurahan Apela dan Duasudara Tak Lama Lagi Nikmati Jalan Rintisan TMMD

Written By Dhivan Awondatu on Minggu, 07 Juli 2019 | 00:11


BITUNG KOMENTAR - Kelurahan Duasudara, Kecamatan Ranowulu, Kota Bitung Sulawesi Utara, merupakan salah satu yang terpilih sebagai sasaran TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung setelah mensurvei beberapa desa yang lain yang membutuhkan pembangunan infastruktur.

Setelah sekian lama menabuh angan, akhirnya desa yang dihuni oleh ratusan Kepala Keluarga (KK) itu, mulai merasakan hasil pembangunan melalui sentuhan tangan TNI yang tergabung di dalam Satgas TMMD ke-105 yang bekerja secara bergotong-royong dalam suasana kebersamaan dengan rakyat.

Mimpi berbuah kenyataan, kedatangan TNI dalam hal ini Kodim 1310/Bitung melalui satgas TMMD 105 di Kelurahan Duasudara ternyata mampu menorehkan sejuta kesan di hati masyarakat. Program TNI bersandi Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 TA. 2019 Kodim 1310/Bitung di kelurahan itu, seakan membuka jalan bagi masyarakat untuk menyongsong kehidupan yang lebih baik.

Keberadaan Satgas ternyata mampu mewujudkan perkembangan pembangunan, hingga SDM masyarakat setempat. Bahkan, beberapa jalanan desa yang semula hanya setapak kecil dan hanya cukup dilalui oleh warga untuk beraktifitas sehari-hari, kini sudah diperlebar oleh Satgas TMMD.

Itulah, bukti nyata kepedulian TNI terhadap masyarakat dalam upaya pembangunan daerah seperti yang diungkapkan oleh Komandan Kodim (Dandim) 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos, ketika dikonfirmasi, siang tadi (5/7/2019).

"Hasil survei di lapangan menetapkan jika Kelurahan Duasudara, sangat layak dijadikan lokasi pelaksanaan program TMMD ke-105 di Kota Bitung," jelasnya.

Bahkan, kata Dandim, terdapat salah satu pembangunan jalan yang dinilai sangat penting untuk mendukung perubahan di Desa itu, salah satunya ialah pembangunan jalan sepanjang 4,4 Km. Jalanan itu, kata dia, merupakan jalur alternatif penghubung antara Kelurahan Duasudara, Kelurahan Apela I dan Kelurahan Apela II.

"Jalan yang sebelumnya berupa jalan setapak itu, tidak rata, kini sudah direhabilitasi total dengan lebar 6 meter," tandasnya.
Share this post :
 
Support : Pedoman Media siber | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google