DPRD MANADO USULKAN KELAS KHUSUS ATLET BERPRESTASI KEPADA WALIKOTA

DPRD MANADO USULKAN KELAS KHUSUS ATLET BERPRESTASI KEPADA WALIKOTA

Kamis, 11 Juli 2019
HENGKY KAWALO
MANADO KOMENTAR-DPRD Manado melalui Sekretaris Komisi I Hengky Kawalo kepada mengatakan, pihaknya akan menawarkan program pendidikan khusus untuk atlet berprestasi kepada Pemerintah Kota Manado.

Dia menjelaskan, bahwa sudah saatnya Pemkot Manado membuka ruang untuk kelas khusus atlet berprestasi ditingkat Sekolah menengah pertama (SMP). Itu dimaksudkan, agar mekanisme belajar siswa berprestasi terpisah dengan siswa umum.

”Saya kira sudah saatnya kita menjaga prestasi dari para atlit. Jika mereka bisa mendapatkan fasilitas ruang kelas khusus, maka selain belajar dengan kurikulum yang sudah berjalan, atlit tersebut boleh mendapat perlakuan khusus ketika sewaktu-waktu ada latihan atau mengikuti perlombaan, baik tingkat local maupun ditingkat nasional. Ini akan menjadi akses bagi para atlet berprestasi,”kata Kawalo, Rabu (11/07/2019) di ruang fraksi PDI-P, kantor DPRD Manado.

Kawalo berharap, ditahun ajaran baru ini, Pemerintah, dalam hal ini Walikota Vicky Lumentut, perlu mempertimbangan usulan tersebut, sekaligus menjadi kado bagi para atlet diakhir periode.
Bahkan jika usulan dapat terealisasi, maka program ini akan dikenang sepanjang masa, bahwa ada Walikota yang telah memberikan akses kepada para atlet berpresatsi untuk mendapatkan ruang kelas khusus.
”Saya percaya, Walikota Manado Bapak Vicky Lumentut punya semangat yang sama untuk pengembangan olah raga di kota Manado,”tandas Kawalo.(jose)