Headlines News :
Home » » Donor Darah, Bukti Kepedulian TMMD ke-105 Kodim 1310 Bitung

Donor Darah, Bukti Kepedulian TMMD ke-105 Kodim 1310 Bitung

Written By Dhivan Awondatu on Rabu, 10 Juli 2019 | 19:51



BITUNG KOMENTAR-Di sela sela pembukaan TMMD ke -105 Kodim 1310 Bitung menggandeng PMI menggelar bakti sosial donor darah di Stadion Duasudara Kecamatan Matuari dimana tempat pembukaan TMMD dilaksanakan. Rabu (10/07/2019).

''Di kegiatan Donor Darah kami menggandeng pihak PMI Bitung,'' ujar Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat yang juga selaku Dansatgas TMMD.

Dijelaskan kegiatan tersebut merupakan bagian dari program non fisik yang dilakukan dalam TMMD ke-105 ini.


''Dalam kegiatan kami mengajak warga untuk jangan ragu-ragu mendonorkan darahnya. Disamping membantu sesama, donor darah juga menyehatkan bagi tubuh,  kantong-kantong darah yang terkumpul nantinya akan didistribusikan ke PMI Kota Bitung, semoga ini bisa bermanfaat dan menyelamatkan nyawa orang lain,'' tegas Dandim.

Sementara salah satu staf PMI Kota Bitung Norke Sumampouw ketika dihubungi lewat media sosial WhatsApp mengatakan, Pada kegiatan donor ada 20 orang calon pendonor namun yang lulus 11 orang, jadi jumlah darah yang terkumpul ada 11 kantong.

"Keputusan untuk menyumbangkan darah melalui donor darah dapat menyelamatkan satu kehidupan, atau bahkan beberapa nyawa sekaligus. Namun, tidak hanya menguntungkan bagi penerima darah, donor darah juga memberikan manfaat bagi pendonornya,11 kantong darah ini sudah sangat bermanfaat, terima kasih kepada pendonor yang sudah menyumbangkan darahnya," katanya. (Ivan)
Share this post :
 
Support : Pedoman Media siber | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google