DESA TALIKURAN SONDER MANFAATKAN DD BANGUN SARANA FISIK DAN NON FISIK

DESA TALIKURAN SONDER MANFAATKAN DD BANGUN SARANA FISIK DAN NON FISIK

Rabu, 31 Juli 2019

MINAHASA KOMENTAR-Jawab harapan warga guna menunjang program desa yang masuk lewat hasil Musrembang, Pemerintah Desa Talikuran Kecamatan Sonder manfaatkan Dana Desa tahun 2019 berjalan untuk bangun sarana fisik maupun non fisik. Menurut Hukum Tua Desa Talikuran Yerry Steven Tambuwun mengatakan, pihaknya saat ini tengah mengerjakan sarana fisik yakni pengerjaan jalan menuju areal perkebunan dan sarana fisik lainnya.

“Selaku pemerintah desa kami berterima kasih kepada warga masyarakat yang selalu memberikan topangan dalam bentuk apapun guna terselenggaranya program DD tahun 2019 berjalan,”ungkap Yerry panggilan akrab Hukum Tua yang low profil ini.

Ditambahkannya, selain sarana fisik pula pihaknya memberikan perhatian lebih khusus untuk kesinambungan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES). Saat ini untuk kegiatan BUMDES difokuskan pada bidang peternakan babi. “pantauan kami di lapangan, untuk kegiatan bidang peternakan bisa menjanjikan dari sisi bisnis. Maklum, untuk peternak babi di Kecamatan Sonder bisa boleh dikata berhasil. Makanya, untuk kegiatan BUMDES lebih tepat diarahkan dalam bidang peternakan babi,”tukas kuntua Yerry. (Ferry Otta)