DENGAN MENURUNKAN ALAT BERAT, PENCAPAIAN TARGET BUKA JALAN AKAN LEBEH CEPAT

DENGAN MENURUNKAN ALAT BERAT, PENCAPAIAN TARGET BUKA JALAN AKAN LEBEH CEPAT

Jumat, 12 Juli 2019




BITUNG  KOMENTAR- Untuk mempercepat proses pekerjaan yang ada di lokasi TMMD 105 Kelurahan Duasudara, Kodim 1310/Bitung menerjunkan alat berat Excavator, hal tersebut tidak lepas dari sulitnya medan serta untuk membantu dalam penimbunan jalan dan pembuatan jalan baru.

Dijelaskan Dan SSK satgas TMMD 105 Kodim 1310/Bitung, Lettu Inf Julen Kasiaheng excavator sendiri adalah alat berat yang berfungsi melakukan penggalian, pengurukan dan memindahkan material yang berat sehingga memang sangat dibutuhkan dalam TMMD kali ini, karena menurutnya masih banyak jalan yang harus ditimbun serta pembuatan jalan baru sehingga fungsinya sangat vital.

"Kita memang harus menurunkan alat berat seperti excavator, karena masih ada jalan yang belum jadi, dan perlu penimbunan sehingga harus membuat jalan terlebih dahulu sebelum di buat jalan baru serta untuk memperlebar jalan agar bisa di lewati sesuai dengan ukuran kendaraan roda empat," jelasnya.

Dirinya juga menjelaskan, untuk mempercepat pembuatan jalan excavator dikerahkan, sehingga harapanya pekerjaan akan bisa selesai sesuai dengan target waktu yang sudah ditentukan.

"Untuk perintisan jalan saat ini sudah mencapai 55 %, yaitu 2.500 meter dari 4.400 dengan menurunkan excavator ini pekerjaan akan bisa selesai sesuai dengan target yang sudah ditentukan, dan mendapatkan hasil yang lebih maksimal," pungkasnya.