DENGAH, SERIUSI KEAMANAN KOMPLEKS PERUMAHAN DESA MATUNGKAS

DENGAH, SERIUSI KEAMANAN KOMPLEKS PERUMAHAN DESA MATUNGKAS

Kamis, 18 Juli 2019

Pelantikan 18 Perangkat Desa Matungkas



MINUT KOMENTAR.  Camat Kecamatan Dimembe, Ansye Dengah, S.Sos ingatkan kepada Perangkat Desa Matungkas untuk fokus terhadap keamanan di kompleks perumahan.

Pelantikan 18 orang perangkat Desa Matungkas oleh Camat Dimembe, Ansye Dengah, S.Sos di Balai Pertemuan Umum Desa Matungkas (18/7-2019), menjadi moment penting buat Desa Matungkas untuk kelanjutan pembangunan di desa tersebut.

Dengan diisinya struktur pemerintahan Desa Matungkas, ini menunjukkan kepedulian pemerintah Desa Matungkas dibawah binaan Hanny Dirk, selaku Hukum Tua untuk keberlanjutan roda pemerintahan yang dipimpinnya.

Camat, Ansye Dengah, S.Sos. dalam arahannya secaran khusus meminta perhatian kepada perangkat desa yang baru dilantik, khususnya para Kepala Lingkungan agar memperhatikan keamanan di kompleks perumahan.



Saat ini Desa Matungkas diserbu sejumlah pengebang  sehingga kompleks perumahan tumbuh bagai jamur di musim hujan. Maka seiring dengan pertambahan penduduk maka kerawanan keamanan juga meningkat.

Lanjut Dengah, Dalam pengelolaan Dana Desa agar tertib administrasi dan transparan. Juga penting agar dialokasikan sebesar 30% dari Total Rp. 1.572 Miliar Dana Desa Tahun 2019 untuk pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).

Hadir dalam pelantikan  Aparat Desa Matungkas, BKSUA Dimembe, Pdt. Nova Paulina Dowah, M.Th., BKSUA Wanua Matungkas, Pdt. Elisa Mangindaan, MTh., Hukum Tua Desa Matungkas, Hanny Dirk, dan BPD Matungkas, Yulius Pandi,BA. dan Mantan Hukum Tua Matungkas, Alfian Rudi Mailoor.

Turut dilantik, Sekertaris Desa Matungkas, 3 orang Kepala Seksi, Kaur 3 orang dan Kepala Lingkungan 11 orang dari Total 18 Lingkungan di Desa Matungkas. (Jansen)