DANSATGAS TMMD 105 KODIM 1310/BITUNG SAMPAIKAN INI KEPADA AWAK MEDIA, SAAT TINJAU BEDAH RUMAH

DANSATGAS TMMD 105 KODIM 1310/BITUNG SAMPAIKAN INI KEPADA AWAK MEDIA, SAAT TINJAU BEDAH RUMAH

Rabu, 17 Juli 2019


BITUNG KOMENTAR - Tinjau hasil kerja prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-105 Tahun 2019 Kodim 1310/Bitung, pada bedah Rumah Tidak Layak Huni (RLTH) milik Keluraga Bapak Robby Mangimbulur di Kelurahan Duasudara, Dansatgas TMMD Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos. ajak pemerintah dan elemen masyarakat Duasudara, (17/7/2019).

Dijelaskan Dansatgas kepada media, bahwa selain pembangunan jalan sepanjang 4.400 meter dan plat duicker, TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung juga peduli kepada orang-orang yang tidak mempunyai harta, terlebih-lebih rumah.

Untuk itu, Saya selaku Komandan Satgas berupaya mengadakan kegiatan pembangunan bedah rumah dengan ukuran 6x7,5 meter.

"Hal ini kami laksanakan dalam rangka membantu kesulitan masyarakat yang ada di kelurahan Duasudara yakni di Keluraga Mangimbulur Konkatan, sehingga saya berharap dengan adanya bedah rumah ini keluarga yang dibedah bisa menikmati rumah yang layak, bersih dan sehat," ujar dansatgas.

Selain di Keluarga Mangimbulur Konkatan, bedah rumah juga dilaksanakan di Keluarga Kamasi Mandak, dimana mereka sangat berharap ingin sekali tinggal dirumah yang layak, sebut Dansatgas.

Sementara itu, menurut Ibu Mangimbulur Tontaken sendiri tak dapat menahan air mata rasa sedih dan bahagia bercampur menjadi satu, yang selama ini hidup bertahun-tahun di atas rumah yang nyaris roboh. Tetapi dengan kemurahan hati dari prajurit TNI Satgas TMMD Kodim 1310/Bitung, rumah tersebut diganti dengan yang baru dan benar-benar layak dihuni.

"Kami tak bisa berkata apa-apa kecuali mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak tentara TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung yang telah peduli, sebelumnya kami tidak menyangka didatangi oleh Pak Dandim, dan pak Dandim berjanji akan memperbaiki rumah kami, dan tidak menyangka lagi akan diperbaiki secepat ini," ujarnya penuh haru.

Ia juga tidak lupa juga mengucapkan terima kasih kepada Lurah, RT serta warga yang selama ini terus memberikan bantuan, sehingga bisa memenuhi kebutuhan hidup sehari-harinya, ucapnya.