DANSATGAS TMMD 105 BERSAMA ANGGOTA SATGAS PINDAHKAN BATU BESAR

DANSATGAS TMMD 105 BERSAMA ANGGOTA SATGAS PINDAHKAN BATU BESAR

Selasa, 16 Juli 2019



BITUNG KOMENTAR - Beratnya medan dan sasaran yang dihadapi Satgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung, di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu, terbantu dengan dukungan kerjasama dari semua pihak.

Ada pepatah mengatakan "Berat sama dipikul ringan sama dijinjing". Pepatah itulah yang pas untuk pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 1310/Bitung.

Komandan Kodim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos. selaku Dansatgas TMMD 105, menyampaikan, sasaran TMMD kali ini cukup banyak dan berat ditambah lagi medan pegunungan mengharuskan anggota Satgas harus bekerja ekstra.

Kerjasama ini terlihat ketika memindahkan batu besar yang menghalangi pekerjaan sasaran fisik pembukaan jalan baru, Dansatgas bersama anggota Satgas dengan sigap memindahkan batu tersebut.

"Dalam pelaksanaan pengerjaan sasaran fisik TMMD, pekerjaan berat akan terasa ringan apabila dikerjakan bersama-sama," ungkap Dansatgas.

Tak memerlukan waktu yang lama batu pun dapat dipindahkan dan pekerjaan dapat dilanjutkan kembali. Salah satu kelebihan anggota TNI yang berada di Lokasi Pengerjaan TMMD, seperti yang dilakukan Dansatgas TMMD ke-105, Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos. bersama anggotanya.