DANSATGAS: KEMANUNGGALAN TNI DAN RAKYAT HARUS DAPAT TERWUJUD DENGAN BAIK

DANSATGAS: KEMANUNGGALAN TNI DAN RAKYAT HARUS DAPAT TERWUJUD DENGAN BAIK

Kamis, 25 Juli 2019



BITUNG KOMENTAR - Sinergi antara TNI dalam hal ini Kodim 1310/Bitung dan Pemerintah Kota Bitung, wujudkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, Sulawesi Utara, (25/7/2019).

Kerjasama ini terapkan melalui Bakti TNI Satgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung di bawah kendali Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos. selaku Dansatgas TMMD ke-105 itu, langsung terlihat akrab dengan warga setempat.

Dengan melaksanakan berbagai kegiatan sasaran fisik dan kegiatan sasaran non fisik dalam Program TMMD, satgas TMMD 105 juga jalin kebersamaan dan wujudkan kemunggalan TNI-Rakyat di Kelurahan Duasudara dan sekitarnya.

"Kebersamaan dan keakraban dengan seluruh warga masyarakat di wilayah tugas operasi TMMD ke-105, selalu diwujudkan setiap hari, guna mencapai sasaran utama yang lebih penting yaitu Kemanunggalan TNI-Rakyat," ujar Dansatgas Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos.

Ia juga menyebutkan, jalin kebersamaan dan rasa gotong royong benar-benar terlihat dalam TMMD, dan itu merupakan yang wajib dilakukan oleh personel Satgas.

Pasalnya, tak hanya fokus terhadap program fisik dan non fisik, menurutnya, Satgas juga diwajibkan untuk membentuk hubungan yang harmonis antara TNI dan rakyat.

"Jadi, Kemanunggalan antara TNI dan rakyat selama berlangsungnya program TMMD, harus dapat terwujud dengan baik," harap Dandim.