Notification

×

Iklan

Iklan

BUMDES KECAMATAN BELANG GARAP POTENSI PP

Jumat, 26 Juli 2019 | 19:58 WIB Last Updated 2019-07-28T12:00:26Z


MITRA KOMENTAR.  Kecamatan Belang Kabupaten Minahasa Tenggara ternyata memiliki potensi yang sangat besar dibidang Pariwisata & Perikanan (PP) yang selama pengelolaannya belum maksimal.

Seperti disampaikan Camat Kecamatan Belang, M. Irwan Abdjulu,SE. Bahwa: "Masing-masing Desa diwilayahnya memiliki kekayaan kearifan lokal sebagai potensi untuk dikelolah lewat Badan Usaha Milik Desa (BUMDES)".

"Kecamatan Belang sangat terkenal dengan potensi Perikanan & Pariwisata (PP) yang menjadi andalan untuk dikembangkan di Tingkat Kabupaten, Propinsi hingga Tingkat Nasional sesuai hasil kajian Inovasi Desa". Jelas Abdjulu.

Untuk memaksimalkan pengelolaan potensi masing-masing Desa, maka pemerintah Kecamatan Belang melaksanakan Bimtek bagi 20 Kepala Desa dan Pengurus BUMDES bertempat di Granpuri Hotel Manado, (26-27 /7-2019).

Tujuannya untuk penguatan pengurus BUMDES  dan Kepala Desa agar lebih mumpuni dan lebih baik dalam pengelolaan Usaha Desa agar menghasilkan keuntungan secara maksimal.

Ditambahkan Camat. Desa yang jauh dari pantai juga memiliki potensi pengembangan BUMDES untuk pengelolaan hasil pekebunan seperti kelapa.

Juga akan disiapkan Kios Saprodi untuk menampung hasil pertanian dan perkebunan,  serta menjual bahan kebutuhan petani, sehingga petani terhindar dari praktik tengkulak. Tutup Abdjulu. (Jansen)

×
Berita Terbaru Update