BSGdebit SUKSES BESAR SEJAK DUA HARI DIPERKENALKAN

BSGdebit SUKSES BESAR SEJAK DUA HARI DIPERKENALKAN

Jumat, 26 Juli 2019



SULUT KOMENTAR.  Terhitung mulai Tanggal 21 s/d 22 Juli 2019 sejak diperkenalkan BSGdebit kepada nasabah, ternyata mendapat respons yang tinggi dengan transaksi mencapai Rp. 3,5 Miliar.

Direktur Utama Bank SulutGo, Jefrry Dendeng, dalam Press Conference peluncuran BSGdebit di Antrium Mantos Tiga (26/7).  Menyampaikan terima kasih atas kepercayaan nasabah Bank SulutGo atas penggunaan BSGdebit sebagai penggantinya Kartu ATM yang lama.

Tidak disangka respon yang sangat baik terhadap Kartu BSGdebit sehingga mencatatkan 6,707 transaksi dengan nilai Rp. 3,5 Miliar yang dilakukan oleh 2,621 kartu nasabah, hanya dalam jangka Dua hari saja.

Data menunjukan dari 2,621 kartu nasabah yang bertransaksi, ternyata ada 1,791 kartu terhubung dengan rekening gaji milik Aparatur Sipil Negara (ASN).

Dengan demikian, melalui BSGdebit, Bank SulutGo telah Satu tahap lebih maju dalam implementasi gerakan non tunai PEMDA.

Data tersebut menunjukkan 70 % dari Total 2,621 kartu BSGdebit yang bertransaksi pemiliknya adalah ASN. Dengan demikian sekaligus menepis anggapan bahwa gaji ASN telah tergadaikan di Bank.

BSGdebit digunakan untuk transaksi pada: Mesin BSGatm, Mesin elektronik data capture (EDE) untuk transaksi pembelanjaan pada marchant.

BSGdebit dapat ditransaksikan di EDE milik Bank mana saja terutama yang berlogo Gerbang Pembayaran Nasional (GPN). Memberi kemudahan transaksi belanja di toko , merchant, tenant secara nonn tunai.

Ada Dua jenis Kartu BSGdebit: Warna Gold bermotif kain Bentenan dengan nilai maksimum sekali transakasi Rp. 10 Juta dan sama nilai dengan limit maksimal akumulasi transaksi per-hari.

Warna Silver, maksimal sekali transaksi Rp. 5 Juta dan sama nilai maksimal akumulasi transaksi per-hari.

Setelah BSGdebit, kedepan akan menyusul layanan BSGtouch. BSGcash, BSGdirect, jelas Jefrry Dendeng. (Jansen)