Headlines News :
Home » , » Daun Pisang Dekatkan Rakyat Dengan TNI, Pada Pembukaan TMMD ke-105 di Stadion Duasudara

Daun Pisang Dekatkan Rakyat Dengan TNI, Pada Pembukaan TMMD ke-105 di Stadion Duasudara

Written By Dhivan Awondatu on Rabu, 10 Juli 2019 | 13:24


BITUNG KOMENTAR-Ada yang menarik di pembukaan pelaksanaan kegiatan TMMD ke-105  1310 Kodim Bitung yang digelar di Stadion Duasudara Kecamatan Matuari Kota Bitung, Rabu (10/7/2019).

Pasalnya usai kegiatan pembukaan TMMD, terpantau Komentar.co.id beberapa helai daun pisang dibentangkan dan diletakkan di atas terpal Kemudian, makanan  mulai dihidangkan, namun caranya sedikit berbeda. Warga dan personel Satgas TMMD duduk membaur dan saling berhadapan. Makanan hidangan diletakkan di atas daun pisang di hadapan mereka. Nasi, lauk pauk, sayur, gorengan dan minuman pun di susun berdasarkan porsi untuk dua orang dewasa.


“Sengaja kami buat makan siang seperti ini. Tidak ada jarak dan perbedaan TNI dengan rakyat. Kita makan makanan yang sama, lauk yang sama, minum yang sama, bahkan alas makan daun pisang dan lokasi yang sama. Semua duduk di sini, tanpa membeda-bedakan latar belakang. Makanan yang kami makan bersama ini juga dimasak bareng-bareng,” Kata Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat.

Ditambahkan olehnya, momen makan bersamap seperti ini sudah beberapa kali dilakukan Satgas TMMD bersama warga. Biasanya di lokasi TMMD Kelurahan Duasudara, sehingga warga dan Satgas TMMD bisa bercengkrama bersama usai makan.

“Kalau sehari-hari kami memang makan bersama-sama warga yang ikut mengerjakan sasaran fisik bersama kami," tandasnya. (Ivan)

Share this post :
 
Support : Pedoman Media siber | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google