BERSAMA WARGA DUASUDARA, SATGAS TMMD 105 LAKUKAN AKTIFITAS RUTIN SETIAP HARI

BERSAMA WARGA DUASUDARA, SATGAS TMMD 105 LAKUKAN AKTIFITAS RUTIN SETIAP HARI

Sabtu, 13 Juli 2019


BITUNG KOMENTAR- Seusai apel pagi, anggota Satgas TMMD 105 pun bergabung dengan masyarakat, bahu membahu mengerjakan pembangunan sasaran fisik yang menjadi sasaran TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, (13/7/2019).

Sejumlah anggota TNI-Polri yang tergabung dalam Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 1310/Bitung, mulai melakukan kerja di lokasi kerja dan sasaran masing-masing kelompok.

Sejak TMMD dimulai, aktifitas gotong royong TNI dan warga menjadi rutinitas, terlihat setiap hari mereka bersama sama bergelut di lokasi kerja layaknya satu keluarga yang sedang bekerja sama.

Kebersamaan Satgas TMMD ditengah tengah warga, mengubah kesan masyarakat terhadap anggota TNI yang terbilang jahat dan sangar itu. Ditambah postur tubuh rata rata tegap seringkali membuat sungkan warga.

Kesan itu seakan sirna begitu satgas TMMD bersentuhan langsung dengan masyakat. Ditambah para anggota satgas tidur di rumah warga, sehingga proses "peleburan" menjadi lebih cepat. Setelah berhari hari bergaul serta saling mengenal, warga bisa menyaksikan dan merasakan langsung sentuhan sisi humanis para anggota TNI.