BENTUK SUMBANGSIH DI TMMD 105 KODIM 1310/BITUNG, WARGA DUASUDARA SIAPKAN MAKANAN RINGAN

BENTUK SUMBANGSIH DI TMMD 105 KODIM 1310/BITUNG, WARGA DUASUDARA SIAPKAN MAKANAN RINGAN

Selasa, 09 Juli 2019


BITUNG KOMENTAR - Prajurit TNI AD yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu akan menginap di puluhan rumah penduduk.

Rumah yang akan dijadikan rumah orang tua asuh bagi pelaku TMMD 105, disambangi Dan SSK dengan melakukan anjangsana dan bersilaturahmi ke rumah warga tersebut, (9/7/2019).

Menurut Lettu Inf Julen T. Kasiaheng, anggota Satgas TMMD ke-105 nantinya akan menginap di rumah penduduk yang berdomisili di sekitaran lokasi TMMD. Bahkan, mereka juga makan bersama di rumah warga bersama pemilik rumah.

Sebagai ungkapan rasa senangnya, Ibu Yuli menyampaikan bahwa nanti para ibu-ibu di Kelurahan Duasudara akan sukarela secara bergiliran menyediakan makanan ringan kepada prajurit yang nantinya melaksanakan TMMD.

Kades Ladang Peris Sudjarno menjelaskan, sudah jauh-jauh hari pihaknya akan mengkoordinir ibu-ibu untuk berpartisipasi dalam kegiatan TMMD.

"Bentuknya adalah secara ikhlas bergantian untuk menyediakan makanan ringan bagi prajurit dan warga yang nantinya bergotong royong di lokasi kegiatan fisik," ungkap Dan SSK.