BAPAK ROBBY TIDAK MENYANGKA RUMAHNYA JADI SEPERTI INI

BAPAK ROBBY TIDAK MENYANGKA RUMAHNYA JADI SEPERTI INI

Rabu, 24 Juli 2019


BITUNG KOMENTAR- Keluarga Mangimbulur Sangkotan warga RT 1 Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung di masa tuanya bisa menempati rumah yang layak dari sebelumnya. 

Dari Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -105 Tahun 2019 Kodim 1310/Bitung, impian memiliki rumah bagus akan terwujud.

Sertu Jon Salibana selaku Kepala tukang yang bertugas mengarahkan personel satgas TMMD pada pengerjaan bedah rumah, pembangunannya sampai saat sudah mencapai 75 %.

"Pekerjaan yang sedang dikerjakan yaitu plesteran dinding rumah, pembuatan rangka plafon, memasang pintu dan jendela, dan diakhiri pemasangan keramik lantai," kata Sertu Jon Salibana, (24/7/2019).

Saat diwawancarai, Bapak Robby Mangimbulur menyampaikan terima kasih kepada TNI dan Pemerintah Kota Bitung yang telah memperhatikan kondisi rumahnya karena selama ini dirinya sudah pasrah dengan kondisi rumahnya yang hampir roboh.

"Bahkan saya tidak menyangka kalau rumahnya. akan dibangun seperti ini. Sungguh ini merupakan rejeki bagi saya dan anak saya, apalagi nantinya akan dilengkapi dengan kamar mandi dan jamban, sekali lagi saya menyampaikan terima kasih," katanya.

Komandan Kompi Satgas TMMD ke-105 Lettu Inf Julen T. Kasiaheng menyampaikan bahwa satgas TMMD tidak mengenal hari libur.

"Hal ini memang sudah merupakan perintah dari Komando Atas agar pengerjaannya lebih cepat sehingga penerima manfaat seperti bedah rumah ini dapat segera menempati rumah barunya," tuturnya.