Notification

×

Iklan

Iklan

BANGUN SEMANGAT GOTONG ROYONG MELALUI TMMD KE-105

Kamis, 25 Juli 2019 | 14:14 WIB Last Updated 2019-07-25T06:14:41Z


BITUNG KOMENTAR- Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 TA. 2019 yang dijalankan oleh TNI AD dalam lah ini Kodim 1310/Bitung, merupakan kegiatan yang mampu untuk menumbuhkan kembali semangat gotong royong serta membangun karakter generasi melenial.

Kegiatan TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung yang dijalankan di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, senantiasa mendapatkan dukungan serta partisipasi dari masyarakat.

Dalam program TMMD dapat memberikan edukasi kepada masyarakat betapa pentingnya makna nilai-nilai gotong royong.

"Program TMMD yang dilakukan oleh TNI AD memberikan pelajaran buat kita semua, dengan semangat gotong-royong dan bahu-membahu antara TNI dan Masyarakat, terbukti mampu mewujudkan sarana infrastruktur baik jalan maupun jembatan," kata Dansatgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos.

Lanjutnya, Hasil program TMMD ke-105 TA. 2019 Kodim 1310/Bitung sudah mulai dinikmati oleh masyarakat, sehingga dapat menumbuhkan tingkat kesejahteraan.

"Pembangunan baik jalan maupun jembatan serta program pemberdayaan masyarakat yang di jalankan oleh TNI, mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat," imbuhnya.

TMMD bukan hanya membangun sarana fisik bagi masyarakat desa akan tetapi juga membangun semangat kepercayaan diri masyarakat agar mampu mengelola potensi masyarakat yang dimiliki.

"Selain membangun sarana infrastruktur, Program tersebut juga merupakan upaya untuk mengatasi kemiskinan di wilayah Kota Bitung," sebutnya.

Dansatgas TMMD juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan program TMMD ke-105 TA. 2019 yang dilakukan oleh Kodim 1310/Bitung.

"Ayo kita bersama dukung program pembangunan yang mensejahterakan masyarakat desa ini. sehingga pelayanan dasar masyarakat komplit, SDM makin berkualitas, mandiri punya spiritualitas tinggi, kreatif dan inovatif serta berkarakter kebangsaan dan kuat lestarikan budayanya," pungkasnya.
×
Berita Terbaru Update