BANGUN RASA CINTA TANAH AIR WARGA MASYARAKAT LEWAT PENYULUHAN

BANGUN RASA CINTA TANAH AIR WARGA MASYARAKAT LEWAT PENYULUHAN

Sabtu, 13 Juli 2019


BITUNG KOMENTAR- TMMD ke-105 wilayah Kodim 1310/Bitung yang dipusatkan pada Kelurahan Duasudara, Apela Satu dan Dua Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, salah satu tujuannya untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat yang lebih baik dan sejahtera.

Namun selain itu untuk membangun kesadaran masyarakat dalam rasa cinta kepada tanah air Indonesia lewat pelaksanaan penyuluhan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan Bela Negara (Belneg), bertempat di aula kantor Kelurahan Duasudara, (12/7/2019).

Kegiatan penyuluhan tersebut, TNI dalam hal ini Kodim 1310/Bitung mengandeng Kesbangpol Kota Bitung untuk bersama-sama menjadi sebagai nara sumber.

Kepala Staf Kodim 1310/Bitung, Mayor Inf Vino Satria Onibala, S.Pt, sebagai pemateri pertama, menyampaikan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia 9NKRI) bukan saja tanggung jawab dari TNI tetapi tanggung jawab seluruh warga negara Indonesia, terutama masyarakat yang ada di kelurahan Duasudara.

"Membela negara dan cinta kepada tanah air sendiri merupakan sifat yang harus melekat pada manusia, artinya semua orang akan melakukan pembelaan kepada negaranya apabila diserang atau haknya dirampas oleh orang lain atau musuh," ujarnya.

Selanjutnya dalam waktu yang berbeda di tempat yang sama Kepala Kesbangpol Kota Bitung Bapak Gery Kojongian, SH. sebagai pemateri berikutnya, mengajak warga untuk meningkatkan wawasan kebangsaan dan pengembangan nilai nilai kebangsaan bagi masyarakat terutama anak muda sebagai generasi penerus bangsa.

Hadir pada penyuluhan itu, Kepala Staf Kodim 1310/Bitung, Mayor Inf Vino Satria Onibala, S.Pt, Kepala Kesbangpol Kota Bitung Bapak Gery Kojongian, SH, Lurah Duasudara Luky Runtuwene, S.Sos, perangkat kelurahan serta masyarakat Kelurahan Duasudara.