ANTUSIAS WARGA DAN TNI, PROGRAM TMMD KE-105 BERJALAN LANCAR

ANTUSIAS WARGA DAN TNI, PROGRAM TMMD KE-105 BERJALAN LANCAR

Kamis, 18 Juli 2019




BITUNG KOMENTAR - Meningkatkan kesejahteraan masyarakat, baik dalam bidang ekonomi maupun sarana prasarana, TMMD ke-105 berjuang keras selama 30 hari waktu yang diberikan untuk mencapai target yang sudah di program Kodim 1310/Bitung.

Selain pembangunan sasaran fisik, pembangunan sasaran non fisik juga dilaksanakan dengan sasaran, pelatihan keterampilan warga, pembinaan mental, penyuluhan wawasan kebangsaan dan masih banyak yang lain.

Diharapkan melalui kegiatan tersebut dapat menginspirasi masyarakat untuk terus melanjutkan semangat membangun desanya. Saat peninjauan pembukaan jalan, Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos. mengatakan, ada puluhan anggota TNI dan warga yang ikut turun melaksanakan kegiatan TMMD di pembukaan jalan ini.

Meskipun baru berlangsung selama hari seminggu lebih, namun saat ini sudah mampu untuk menyelesesaikan beberapa item pekerjaan fisik, diantaranya pekerjaan pembuatan jalan, plat duicker, perbaikan rumah tidak layak huni, kantor tiga pilar dan penimbunan halaman sekolah.

"Pekerjaan fisik saat ini sudah berjalan sesuai target yang telah di jadwalkan sebelumya, dan dipastikan sebelum penutupan TMMD, pekerjaan fisik akan terselesaikan semua," ujar Dandim.

Saya sangat bangga melihat hasil kerja Satgas dan warga, karena sudah berjalan sesuai dengan harapan apalagi pengerjaannya tak mengenal lelah dan pantang menyerah.

"Berkat kerja keras TNI dan antusiasme masyarakat dalam berpartisipasi aktif, serta semua pihak pendukung dalam program TMMD 105 ini, sehingga bisa berjalan dengan lancar," tambah Dandim.