ANGGOTA SATGAS TMMD 105 KODIM 1310/BITUNG BANTU EVAKUASI WARGA YANG SAKIT KE PUSKESMAS TERDEKAT

ANGGOTA SATGAS TMMD 105 KODIM 1310/BITUNG BANTU EVAKUASI WARGA YANG SAKIT KE PUSKESMAS TERDEKAT

Kamis, 11 Juli 2019

BITUNG KOMENTAR- Anggota TNI dari Satgas TMMD ke-105, membantu evakuasi seorang warga Duasudara karena menderita sakit, setelah berobat di Posko Kesehatan TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung, (11/7/2019).

Komandan SSK Satagas TMMD ke-105 mengatakan, evakuasi yang dilakukan anggotanya dilakukan atas permintaan keluarga yang sebelumnya telah berobat ke Posko TMMD 105.

"Namun, karena kondisi kesehatan yang membutuhkan rawat inap, sehingga keluarga meminta bantuan membawa pasien ke puskesmas terdekat untuk mendapat perawatan intensif," ujar Lettu Inf Julen Kasiaheng.

Setelah mendapat permintaan tersebut, prajurit TNI kemudian mengevakusi pasien dengan menggunakan kendaraan motor dan langsung mengevakuasinya ke puskesmas, katanya seraya menambahkan keluarga turut mengantar ke puskesmas.

Keluarga pasien menyampaikan rasa terima kasih kepada anggota TNI khususnya Satgas TMMD 105 Kodim 1310/Bitung yang telah membantu mengevakuasi ke Puskesmas.

"Kami sangat berterima kasih atas bantuan TNI karena untuk menyewa kendaraan membutuhkan biaya yang sangat mahal," kata mereka.