ALAT BERAT KERJA EKSTRA HUBUNGKAN TIGA KELURAHAN

ALAT BERAT KERJA EKSTRA HUBUNGKAN TIGA KELURAHAN

Rabu, 17 Juli 2019


BITUNG KOMENTAR - Semula, jalan itu hanya jalan setapak atau hanya bisa dilalui pejalan kaki. Sebentar lagi, jalan tersebut akan bisa dilalui oleh kendaraan, baik roda dua atau roda empat.

Jalan dengan panjang 4.400 meter dan lebar 6 meter tersebut, dikerjakan anggota satgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung dan warga sekitar secara gotong royong.

Dikatakan Sertu Ibrahim anggota satgas TMMD 105 Kodim 1310/Bitung, untuk merampungkan pembangunan jalan baru yang menghubungkan tiga kelurahan, alat berat ekxavator bekerja ekstra tanpa henti dengan pengawalan para anggota satgas.

"Pembuatan jalan baru tersebut, merupakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 tahun 2019 yang digelar Kodim 1310/Bitung terhitung sejak Pra TMMD dibuka tanggal 24 Juni 2019, dan diharapkan rampung sebelum tanggal 8 Agustus 2019," katanya.

Menurut Dandim, saat ini pengerjaan jalan tersebut, sedang dikerjakan. Dia optimis hingga pada penututupan TMMD nanti akan rampung sesuai yang dibahas.

"Kami berharap dengan adanya jalan baru yang menghubungkan antar tiga kelurahan tersebut, sangat dibutuhkan masyarakat sekitar, untuk kelancaran pengangkutan hasil bumi," tandas Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos.