AKSES MENUJU AREAL PERKEBUNAN, SUDAH BISA DILALUI RODA EMPAT

AKSES MENUJU AREAL PERKEBUNAN, SUDAH BISA DILALUI RODA EMPAT

Senin, 22 Juli 2019


BITUNG KOMENTAR- Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 1310/Bitung, saat ini terus berjalan. Mereka membangun pembukaan jalan baru dengan bantuan alat berat Exavator.

Di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung membangun jalan baru sepanjang empat ribu empat ratus meter. Saat ini, pembukaan jalan baru itu telah rampung sejauh 4.100 meter. Masih tersisa 300 meter atau 85 persen.

Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos, saat meninjau langsung pengerjaan itu, menyebutkan, pembukaan jalan baru ini sangat membantu masyarakat karena merupakan akses untuk menuju ke areal perkebunan masyarakat.

Selama ini, menurutnya, akses menuju perkebunan warga, selalu dilalui dengan jalan kaki dan menempuh medan yang berat dan juga sulit dijangkau dengan sepeda motor.

"Tapi kini jalan tersebut, sudah bisa dilewati oleh kendaraan roda empat," katanya.

Peninjauan lokasi jalan dan plat duicker oleh Dandim kemarin itu didampingi oleh Komandan SSK satgas TMMD Lettu Inf Julen T. Kasiaheng dan Danton Satgas TMMD Letda Inf Seto Pranowo.