AKSES JALAN PENGHUBUNG DI TIGA KELURAHAN DI RAPIKAN SATGAS TMMD KODIM BITUNG

AKSES JALAN PENGHUBUNG DI TIGA KELURAHAN DI RAPIKAN SATGAS TMMD KODIM BITUNG

Sabtu, 13 Juli 2019


BITUNG KOMENTAR - Dengan telah dilaksanakannya kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 1310/Bitung ini, hubungan antara TNI dan Rakyat semakin erat dan kuat. Hal tersebut merupakan wujud dari Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Pasca dibukanya TMMD ke-105 di wilayah Kota Bitung, bersama masyarakat langsung beraksi melakukan perataan tanah pada badan jalan yang masih berupa gundukan sehingga akan terlihat rata.

Kegiatan perataan badan jalan dimulai dari titik nol dan pekerjaan dilakukan secara bertahap sehingga proses setelah diratakan badan jalan dapat mengeras secara alami. Didukung cuaca yang cerah, personel satgas mulai bekerja.

Kegiatan TMMD ke-105 diwilayah Kodim 1310/Bitung ini rencananya adalah pembukaan jalan yang rencana berukuran panjang jalan 4.400 meter dengan lebar 6 m sebagai bentuk jalan penghubung bagi masyarakat Duasudara, Apela Satu dan Apela Dua.

"Dimana selama ini akses penghubung kedua tempat itu belum terakomodir, sehingga bila kedepannya terbentuk jalan maka aktivitas warga dari ketiga kelurahan di kecamatan Ranowulu ini dapat terbantu," ujar Dan SSK Lettu Inf Julen T. Kasiaheng.