AGAR TIDAK MELEBAR DAN MENYEMPIT, PERSONEL SATGAS TMMD UKUR KELEBARAN JALAN PENGHUBUNG

AGAR TIDAK MELEBAR DAN MENYEMPIT, PERSONEL SATGAS TMMD UKUR KELEBARAN JALAN PENGHUBUNG

Selasa, 23 Juli 2019


BITUNG KOMENTAR - Pekerjaan pembukaan jalan oleh satgas TMMD ke 105 Kodim 1310/Bitung sebagai sasaran pokok, Serka Musa mengukur lebar badan jalan penghubung, untuk menghubungkan tiga kelurahan, (23/7/2019).

"Sesuai kesepakatan, bahwa lebar jalan sepanjang 4.400 meter adalah 6 meter. Sedangkan untuk tinggi jalan menyesuaikan kondisi jalan di area perkebunan desa setempat. Sebab, jalur tersebut rencananya akan dilakukan pengaspalan," ujar Serka Musa.

Para personel satgas berjibaku menebang pohon, mengangkat ranting pohon, yang akan digunakan untuk jalan. Bahkan Satgas TMMD mengukur lebar jalan yang digunakan agar tidak melebar atau menyempit.

Sebab, awalnya jalan itu hanya jalan tikus yang digunakan oleh petani untuk mengangkut hasil perkebunan dan tanamannya. Ketika panen, petani mengeluh karena jalannya sempit dan tidak bisa dipergunakan untuk mengangkut hasi panen dengan kendaraan angkut.

"Lebar jalan sudah sesuai dengan kesepakatan warga sendiri. Jadi jangan sampai melebar," katanya.

Semangat kebersamaan itulah yang sebenarnya merupakan hakikat dari kemanunggalan TNI dengan rakyat, yang harus terus dibangun serta dipelihara, ungkap Serka Musa.