ADANYA PROGRAM TMMD KE-105, RUMAH TIDAK LAYAK HUNI BISA DIRENOVASI

ADANYA PROGRAM TMMD KE-105, RUMAH TIDAK LAYAK HUNI BISA DIRENOVASI

Sabtu, 20 Juli 2019



BITUNG KOMENTAR- Keluarga Kamasi Mandak yang rumahnya menjadi target pengrehaban TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, karena  dinilai tidak layak huni (RTLH), saat ini sedang dalam perbaikan anggota satgas TMMD, (20/7/2019).

Melalui media ini, dirinya mengaku senang dan terharu dan juga tidak lupa menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Satgas TMMD, khususnya kepada Dansatgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung Letkol Inf. Kusnandar Hidayat, S.Sos. yang juga adalah Dandim 1310/Bitung.

"Terima kasih kepada Bapak Dandim 1310/Bitung beserta anggota satgas TMMD dan masyarakat yang telah membantu, membuatkan rumah saya, yang dulu tidak layak huni dan sekarang lagi proses pembangunan rumah yang layak huni. Mudah-mudahan, Tuhan Yang Maha Kuasa membalas kebaikan bapak bapak semua," ucapnya haru.

Hal yang sama, juga ditanggapi salah satu warga yang juga ikut membantu proses pembuatan bedah rumah milik Keluarga Kamasi Mandak.

"Sudah semestinya rumah Keluraga Kamasi Mandak ini dibongkar karena merupakan skala prioritas TMMD terhadap RTLH yang sudah tidak layak untuk ditempati," ujar Anis warga setempat.

Sebelumnya menurut Anis, dikarenakan keterbatasan anggaran desa, rencana rehab rumah tersebut jadi tertunda. Beruntung dengan adanya Program TMMD ke-105 ini, rumah Keluarga Kamasi Mandak bisa direnovasi," katanya.