Headlines News :
Home » , » 167 KUMTUA SE-KABUPATEN MINSEL IKUT BIMTEK PENGELOLAAN KEUANGAN DAN ASET DAERAH

167 KUMTUA SE-KABUPATEN MINSEL IKUT BIMTEK PENGELOLAAN KEUANGAN DAN ASET DAERAH

Written By Master Komentar on Rabu, 10 Juli 2019 | 01:38


AMURANG KOMENTAR-Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) melaksanakan bimbingan teknis (Bimtek) kepada 167 Hukum Tua yang ada di Minsel.
Bimtek pengelolaan keuangan Desa dengan menggunakan aplikasi Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) dan dilaksanaan di Hotel Sutanraja Amurang, pada Selasa (90/07/2019).

Asisten III Pemkab Minsel, Efer Poluakan yang membuka kegiatan ini, dalam sambutannya mewakili Bupati Christiany Eugenia Paruntu menyampaikan,  bahwa pemerintah daerah menginginkan administrasi desa yang baik.

”Dengan menggunakan aplikasi ini, pemerintah Desa diharapkan dapat mengelola keuangan Desa dengan baik,” ucap Efer Poluakan.
Sementara itu, Kepala Badan (Kaban) BPKAD Minsel Melky Manus menjelaskan kegiatan bimbingan teknis ini akan mengarahkan para Hukum Tua dalam melaksanakan pengelolaan setiap dana yang ada di Desa secara transparan, akuntabel, dinamis, dan dapat dipertanggungjawabkan.

“Tujuan pelaksanaan Bimtek akan dapat meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang baik dalam pengelolaan anggaran dengan menggunakan aplikasi Siskeudes, demi mewujudkan desa yang maju dan berkembang,” tambah Melky Manus.
Untuk diketahui, Bimtek ini akan dilaksanakan selama 3 (tiga) hari. Selain diikuti Hukum Tua, akan diikuti pula oleh operator desa.(Ren)

Share this post :
 
Support : Pedoman Media siber | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google