Headlines News :
Home » , » POKTAN " MAJU BERSAMA " NYATA DALAM BERKARAYA

POKTAN " MAJU BERSAMA " NYATA DALAM BERKARAYA

Written By Jansen Tongkotou on Minggu, 09 Juni 2019 | 20:58

Semangat kebersamaan Poktan "Maju Bersama"

MINUT KOMENTAR.  Kelompok Tani "Maju Bersama" terus melangkah maju pantang mundur,  untuk mewujudkan kemakmuran anggota kelompok lewat program yang disepakati dan dijalankan bersama-sama.

Setiap program dan rencana kerja kelompok satu-persatu mulai dikerjakan secara bersama-sama oleh semua anggota kelompok dengan terjun secara langsung di lapangan.

Ketua Poktan "Maju Bersama" David Gosali, menjelaskan sejumlah program kerja yang disepakati bersama seluruh anggota, yaitu dibidang Pertanian, Peternakan dan Kehutanan.

David Gosali membuahkan, program dibidang pertanian yaitu tanaman jagung 2 Ha. dimana saat ini tidak terlalu lama lagi akan panen perdana. Kemudian penanaman 7.000 pohon rica yang dibagi dalam Tiga tahap, sehingga kedepan panenya juga secara bertahap.


Disektor Peternakan, telah direalisasi dengan Peternakan babi sebanyak 25 Ekor. Kemudian sektor Kehutanan sementara dalam tahap penanaman kayu Jati sebanyak 200 pohon.




Kebersamaan semua anggota kelompok tidak lepas dari peran dan kerja keras pengurus, yaitu : Ketua,David Gosali, Sekertaris, Stevi Sampul, Bendahara, Dolvina Makadada, Perencanaan, Petrus Wullur. Pelaksana, Jolly Rantung, Pengawas, Nortje Tampomalu.

Tekad seluruh anggota bekerja secara bersama, membuktikan kepercayaan dari pihak-pihak yang telah memberikan bantuan pendanaan yaitu, Novita Umboh, Staff Ahli Komisi IV DPR, berupa Dana segar sebesar Rp. 50 Juta yang dibagi Dua tahap penyalurannya. Jelas David.

Kedepan menurut David, diharapkan ada kepedulian Pemkab Minut maupun Proinsi Sulut berupa bantuan peralatan pertanian seperti mesin perontok jagung dan alat pengolahan pertanian lainnya. (Jansen)



Share this post :
 
Support : Pedoman Media siber | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google