Notification

×

Iklan

Iklan

INILAH PENGHARGAAN "MIS" ATAS KERJA KERAS ORANG TUA SISWA

Selasa, 18 Juni 2019 | 20:43 WIB Last Updated 2019-06-18T13:17:06Z



MINUT KOMENTAR.  Kembali "Manado Independent School" ( MIS ) melaksanakan prosesi Penamatan tingkat TK dan Sekolah Dasar (SD) ke 15, Tahun Ajaran 2018/2019 di Ruang serbaguna Lt. III kompleks MIS, Kecamatan Kalawat Kabupaten Minahasa Utara, Selasa, ( 18/6-2019 ).

Billy Donald Kumolontang, MBA. Direktur MIS, memberi apresiasi yang tinggi kepada orang tua siswa yang anak - anak mereka hari ini ditamatkan baik tingkat TK dan SD.

Lanjut Billy, prosesi Penamatan merupakan kegiatan rutin setiap akhir tahun ajaran.  Penamatan yang diatur sedemikian rapih dan bertaraf Internasional ini, menurutnya, sebagai bentuk penghargaan atas prestasi siswa selama mengikuti pendidikan.

Acara yang hikmat ini, juga tak lepas dari dukungan orang tua siswa.  Maka seluruh jajaran MIS, mulai Direksi, Kepala-kepala Sekolah, Dewan guru hingga Siswa yang ditamatkan, memberi penghargaan kepada setiap orang tua siswa atas kerja keras mereka dalam menyekolahkan anak-anak mereka di MIS, Jelas Billy Kumolontang.




Selaku Top Leader di MIS, menurut Kumolontang , selain siswa mendapatkan pengetahuan. Maka sangat berharap kepada siswa yang ditamatkan hari ini agar terus pertahankan Budi Pekerti, Etika dan Moral serta tingkah laku yang ditanamkan selama mengikuti pendidikan di MIS.

Terkait memasuki tahun ajaran yang baru (2019/2020) kedepan, MIS telah buka pendaftaran siswa baru. Namun semua harus melalui proses Test dan Interview.

Yang akan diterima nanti sangat terbatas sesuai kapasitas ruang belajar. Untuk Tingkat SD Kls -1 telah Full booking , tinggal tersisa 10 orang calon siswa karena ada penambahan kapasitas 24 siswa per kelas, dari awalnya 20 siswa/ perkelas.

Kemudian, untuk Kela VII dan Kelas 10 yang diterima masing-masing kelas hanya 60 orang saja sebagai siswa pendatang baru. Selebihnya, quota kursi dipersiapkan bagi siswa yang barusan tamat di MIS baik dari TK, SD dan SMP.

Dijelaskan, Petra Norimama Parera, MEd. Kepala Sekolah SMP MIS, yang ikut dalam Penamatan ke 15 Tahun 2019 ini, masing-masing TK sebanyak 32 orang dan SD sebanyak 76 siswa.

Ditambahkan, Mam Petra, hasil UASBN beberapa waktu lalu, SD MIS berada di peringkat Lima se Kabupaten Minahasa Utara, dengan capaian nilai diatas 90 setiap mata pelajaran UASBN.

Menurut Billy Kumolontang, sejumlah agenda penting kedepan yang akang dilaksanakan yaitu: Recognation Day, Kursus Bahasa Inggris gratis untuk siswa, Pembekalan dan pemantapan guru lewat Seminar, Orientasi siswa, Training siswa baru.

Turut hadir dalam  Penamatan ini, Endrew Linke, MEd. MBA dari Erasmus Chritian College, Adeleide Australia, sekaligus membawahkan Amanat Penamatan kepada kelas Tamatan ke 15 Tahun 2019. (Jansen)



×
Berita Terbaru Update