Notification

×

Iklan

Iklan

DPRD BOLMONG KUNKER KE KABUPATEN BUOL

Jumat, 14 Juni 2019 | 00:01 WIB Last Updated 2019-06-25T15:07:35Z

BOLMONG-KOMENTAR,.Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Kamis (13/6/2019), melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Buol dan Bagian Hukum Setda Kabupaten Buol Propinsi  Sulawesi Tengah.
Kunker yang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD, Musli Manoppo, SIP dan didampingi oleh beberapa anggota DPRD Bolmong  mengatakan, " Kunker ini sangat penting dilakukan terkait dengan Implementasi Peraturan Daerah (PERDA) Kabupaten Buol No. 4 Tahun 2013 RETRIBUSI Pengujian Kendaraan Bermotor  dan Perda- Perda lainnya yang berkaitan dengan Dinas perhubungan serta Inovasi lainnya yang mampu menggenjot PAD di Kabupaten Buol. Terinformasi di Kabupaten Bolaang Mongondow dalam upaya peningkatan PAD telah ada beberapa Perda yang telah dikeluarkan oleh Dishub Bolmong diantaranya Perda nomor 20 tahun 2010 retribusi parkir tepi jalan, Perda nomor 21 tahun 2010 tentang parkir khusus, dan
Perda nomor 22 tahun 2010 tentang pengujian kendaraan bermotor.

Personel DPRD Bolmong saat berkunjung di Kantor Dinas Perhubungan dan Bagian Hukum Setda Kabupaten Buol
Mengatakan, penting bagi pihaknya berkunjung ke Kabupaten Buol Sebab Kabupaten  ini diketahui memiliki Prestasi yang baik  diantaranya inovasi yang dilakukan  untuk menekan angka kecelakaan terutama di beberapa titik jalan yang rawan kecelakaan,  terkait pemasangan rambu-rambu lalu lintas di kawasan jalan yang menjadi kawasan black spot sehingga seimbang dengan penerapan Peraturan Daerah yang telah ditetapkan beserta retribusinya.
“Kami ingin mengetahui ide-ide kreatif dan inovatif khususnya di Dinas Perhubungan." ucap Mas'ud Lauma.
Suasana pertemuan DPRD Bolmong dan Dinas Perhubungan dan Bagian Hukum Setda Kabupaten Buol sangat ramah.            

Personel DPRD Bolmong Chindra Opod menambahkan bahwa, pihaknya juga memberikan apresiasi kepada Pemkab Buol dalam hal ini Dinas Perhubungan Kabupaten Buol yang sudah menyambut baik kedatangan mereka.
“Ya, banyak terima kasih bagi pegawai Dinas Perhubungan dan Bagian Hukum Setda Kabupaten Buol yang sudah meluangkan waktu untuk berbagi pengalaman kepada kita,” tambahnya.

Sekedar diketahui, Kunjungan Kerja tersebut dipimpin langsung oleh  Musli Manoppo,SIP didampingi anggota lainnya Jusra Alhabsji SE, Hi. Mas'ud Lauma, SE,  I Made Suarinta, Fery Rengkuan,, Suny Dampi, Chindra Opod.  Evanglin Mahabir , Sunyoto Paputungan dan I Ketut Sukadi.(Valentino/Adve)
×
Berita Terbaru Update