Headlines News :
Home » , » WAGUB SULUT STEVEN KANDOUW TANDATANGAN INVESTASI SENILAI HAMPIR 1 TRILIUN

WAGUB SULUT STEVEN KANDOUW TANDATANGAN INVESTASI SENILAI HAMPIR 1 TRILIUN

Written By Master Komentar on Sabtu, 11 Mei 2019 | 20:04

JAKARTA KOMENTAR-Wagub Sulut Drs. Steven Kandouw dipercayakan Gubernur Bapak Olly Dondokambey untuk melakukan penandatanganan dengan sebuah perusahan investasi asal Amerika Serikat (AS) yang akan berlangsung di Sulut.

Perusahan bernama Forever Oceans Corporation, akan melakukan investasi senilai hampir 1 triliun di perairan Manado dan Likupang Minut.

Yg menarik, acara penandatangan MoU ini berlangsung di Kedutaan Besar (Kedubes) AS di Jakarta. President Of Forever Oceans Corporation Jason Heckathorn melakukan penandatanganan lgs MoU tsb dengan Wagub Bapak Steven Kandouw.

Sementara, Wakil Duta Besar Amerika untuk Indonesia Heather Variava menyaksikan prosesi acara tsb. Sejumlah pejabat penting di lingkungan Badan Penanaman Modal RI dan Pemprov Sulut ikut menghadiri acara saat itu.

Forever Ocean Corporation sendiri adalah perusahaan perikanan Amerika yang bergerak di bidang budidaya ikan lepas pantai. Mereka bakal berinvestasi senilai hampir 1 Triliun rupiah di sektor perikanan dan kelautan Sulut, tepatnya di perairan Manado dan Likupang Minut.

Dalam sambutannya yang dibawakan secara spontan tanpa teks dalam bahasa Inggris fasih, Wagub Bapak Steven Kandouw menyatakan komitmen Pemprov Sulut mendukung investasi yang akan bermanfaat bagi masyarakat Sulut ini.

Forever Ocean Corporation nantinya akan membangun fasilitas pabrik, laboratorium, dan teknologi budi daya ikan lepas pantai pertama di Indonesia yang berdampak pada meningkatnya produksi perikanan kualitas ekspor. Sulut dipilih sebagai lokasi budidaya perikanan karena belum tercemarnya laut Sulut.

"Perusahaan ini terkenal karena environment friendly," ucap Kandouw.

Lebih jauh, Kandouw mengapresiasi perhatian dari pemerintah Amerika Serikat karena memilih Sulut menjadi tempat investasi di bidang Perikanan dan kelautan. Dia juga menjelaskan iklim investasi di Sulut yang sangat kondusif didukung keramahan masyarakatnya sangat menarik bagi semua investor.

Sementara itu, Wakil Duta Besar Amerika untuk Indonesia Heather Variava menyambut baik investasi tersebut. Variava berharap kerjasama ini akan berlanjut di sektor lainnya seperti perdagangan dan pariwisata.(jose)
Share this post :
 
Support : Pedoman Media siber | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google